• Follow Us On : 

Ternyata Empat Bom Rakitan di Kampus UNRI, Berdaya Ledak Setara Dengan Bom di Surabaya


Dibaca: 345 kali 
Minggu,03 Juni 2018 - 16:39:12 WIB
Ternyata Empat Bom Rakitan di Kampus UNRI, Berdaya Ledak Setara Dengan Bom di Surabaya

GILANGNEWS.COM - Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang, menyebutkan bahwa empat bom rakitan yang dibuat tiga terduga teroris di kampus Universitas Riau memiliki daya ledak setara dengan bom di Surabaya.

"Daya ledak persis sama yang ada di Surabaya karena bahan bakunya sama, sangat sensitif," kata Nandang di Mapolda Riau, Sabtu (2/6/2018) malam.

Bom ini, lanjut Nandang, akan diledakkan oleh tiga terduga teroris berinisial Z alumni Pariwisata tahun 2005, D alumni Administrasi Negara tahun 2002 dan K alumni Ilmu Komunikasi tahun 2004, di kantor DPR RI dan DPRD Riau.

Selain mengamankan empat bom aktif yang telah dijinakkan ini, petugas juga menyita barang bukti lainnya seperti bahan peledak, dua busur panah beserta delapan anak panah dan satu senjata angin.

Aktivitas mereka ternyata sudah dilacak oleh petugas sejak dua minggu yang lalu. "Semula akan dilakukan penangkapan Jumat, tapi karena tidak dimungkinkan sehingga dilakukan hari Sabtu," sebutnya.

Kapolda belum dapat memastikan dari jaringan mana ketiga terduga teroris tersebut berafiliasi. Namun yang pasti, rencana peledakan bom di kantor DPR RI dan DPRD Riau, mereka lakukan sebagai bentuk perbuatan amaliah.

"Belum diketahui pasti apa alasan mereka mau meledakkan disana. Nanti kita tanya lebih jauh," terangnya.

Sumber : cakaplah.com
Editor : ZULFIKRI SH

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :