Politik

Pro Investasi, Firdaus Akan Peringkas Proses Pengurusan Izin di Daerah

GILANGNEWS.COM - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Firdaus-Rusli mengatakan salah satu program yang mereka usung dalam bidang ekonomi padat modal, adalah mempermudah perizinan demi mendorong iklim investasi yang semakin terbuka lebar di Provinsi Riau. 
 
"Investasi sangat penting dalam perekonomian masyarakat, jadi perijinan investasi itu jangan dipersulit, harus dipermudah. Ini akan membuat investor dengan mudah menanamkan investasinya di Riau," ujar calon Gubernur Riau, Firdaus dalam sebuah wawancara, Senin (4/6/2018).
 
Dikatakan Firdaus, arus investasi, sangatlah penting dalam mendorong kesejahteraan masyarakat. Menurut dia, hal tersebut perlu dibenahi agar akselerasi peningkatan ekonomi masyarakat bisa berjalan dengan cepat. 

"Salah satu upaya dalam hal ini adalah dengan melakukan penyederhanaan pada birokrasi. Tujuannya adalah untuk kepentingan investasi. Kalau target ingin mensejahterakan masyarakat, perijinan investasi jangan diperlambat," sebutnya. 
 
Kondusifitas iklim investasi tersebut sangatlah erat hubungannya dengan kesejahteraan para buruh dan pekerja. Namun di sisi lain, ini perlu diimbangi para pekerja ini harus ditingkatkan skill dan kemampuannya. 

"Jika peluang investasi ini terbuka di seluruh Provinsi Riau, akan tersedia lapangan pekerjaan bagi 300 ribu tenaga kerja," tambahnya.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar