Politik

Rusli Effendi Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid 10 Akhir Ramadhan

GILANGNEWS.COM - Saat melakukan safari Ramadhan di Kabupaten Pelalawan, tepatnya di Masjid Nurul  Falah, calon Wakil Gubernur Riau Rusli Effendi mengimbau masyarakat  untuk lebih memakmurkan masjid di 10 hari terakhir Ramadhan. 

"Mari bersama-sama kita memakmurkan masjid di 10 hari terakhir Ramadhan, sebab di 10 hari terakhir ini banyak amalan yang dapat dilakukan.  Diantaranya melakukan iktikaf. Bukankah Allah berfirman dalam surat At Tawbah ayat 9,  Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari Kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat, dan tidak takut (kepada siapa pun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk," ujar Cawagubri Rusli Effendi. 

Dalam safari Ramadhan di Desa Rantau Baru Bawah, Kabupaten Pelalawan, cawagubri Rusli Effendi juga melakukan buka puasa bersama dengan tokoh-tokoh Desa Rantau Baru. 

"Banyak hal yang didiskusikan, termasuk menyerap aspirasi yang disampaikan masyarakat. Diantaranya peningkatan infrastruktur  yang ada di Desa Rantau Baru. Sebab dengan infrastruktur yang semakin baik, masyarakat akan lebih mudah memobilisasi untuk memasarkan hasil perkebunan mereka," ujar Rusli menambahkan. 

Warga Desa Rantau Baru juga menyampaikan kepada cawagubri Rusli Effendi untuk memasukkan daerah ini dalam program rumah layak huni. "Salah satu yang disampaikan masyarakat adalah memasukkan program rumah layak huni di sini, mengingat banyak rumah yang perlu mendapat perhatian pemerintah. Jika Firdaus-Rusli, diberi amanat menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, program rumah layak huni akan diterapkan di Desa Rantau Baru," ujar Rusli mengakhiri. 


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar