Dunia

Demi Berbuka Puasa, Kiper Kesebelasan Tunisia Pura-Pura Cedera

GILANGNEWS.COM -  Tim sepak bola Piala Dunia Tunisia tampaknya telah menemukan cara yang cerdik untuk melawan rasa lelah saat mereka berpuasa.

Dalam pertandingan persahabatan melawan Portugal dan Turki, penjaga gawang Mouez Hassen tampak pura-pura cedera saat matahari terbenam, waktu ketika puasa berakhir.

Saat ia berbaring di depan gawang dan menerima perawatan medis, rekan-rekan setimnya bergegas menepi ke pinggir lapangan untuk melepas dahaga dan memakan beberapa camilan.

Banyak yang berspekulasi bahwa ini menjadi cara jitu Tunisia untuk menaklukan lawan, pasalnya energi mereka kembali terisi dan tak lagi lemas. Sempat tertinggal 2-1 dari Portugal, pertandingan akhirnya berakhir dengan skor 2-2 setelah insiden kocak tersebut.

Beberapa hari kemudian saat melawan Turki, Hassen tak lagi menggunakan trik itu: terlentang di depan gawang dan berpura-pura pingsan. Tapi kali ini, ia menggunakan cara lain untuk mengecoh wasit dan tim lawan.

Sekali lagi, rekan satu timnya menepi ke pinggir lapangan untuk makan kurma dan minum air. Pertandingan itu juga berakhir imbang 2-2.

Cuplikan insiden itu telah dibagikan oleh akun pendukung timnas Tunisia. Kisah ini pun menghibur banyak orang di media sosial.

Para pakar mencatat waktu cedera sang kiper di babak kedua dari kedua pertandingan itu, yakni pada menit 58 dan 47, bertepatan dengan waktu terbenamnya matahari, ketika Iftar.

Federasi sepak bola Tunisia belum berkomentar tentang insiden tersebut. Tapi kiper Hassen sempat bercuit di akun Twitter pribadinya: "Saya terluka, bruv," diikuti dengan emoji tertawa, seperti dikutip dari BBC, Rabu (6/6/20118).

Menanggapi kicauan rekannya, Chaker Alhadhur membalas: "Tidak apa-apa, kami tahu kamu berpura-pura."

Kini, semua mata akan berfokus pada timnas Tunisia pasca kejadian lucu ini. Terlebih pertandingan persahabatan selanjutnya, mereka akan menghadapi Spanyol pada 9 Juni.

 

https://twitter.com/twitter/statuses/1003180373130534912


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar