Nasional

SBY: PNS yang Sudah Tinggi Tak Perlu Diberi THR

SBY resmikan Pasar Murah Demokrat di DPP Demokrat.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengapresiasi langkah pemerintah memberikan gaji ke-13 atau THR (tunjangan hari raya) kepada para abdi negara. Namun, menurutnya, THR seharusnya diberikan kepada mereka yang masih berada di kalangan menengah ke bawah saja.
"Saya mengucapkan terima kasih ke pemerintah, yang berupaya memberikan gaji ke-13 sebagaimana yang dulu saya lakukan dan THR kepada abdi negara, dulu disebut PNS, guru, TNI, terutama bagi mereka yang rendah. Kalau menurut saya, kalau yang sudah tinggi-tinggi enggak perlu," kata SBY di DPP Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta, Kamis (7/6).

Sebaliknya, SBY juga menyarankan kepada pemerintah untuk memberikan bantuan kepada rakyat kecil, salah satunya dengan pemberian bantuan langsung tunai (BLT) atau bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) seperti pada era pemerintahannya.
"Kalau tidak disukai, tidak apa-apa yang penting apapun bentuknya, tolong bantu rakyat kecil itu pahalanya tinggi," ucapnya memberikan saran.
SBY juga bercerita, sempat mendapat dorongan dari anggota Komisi VI Melani Leimena Suharli agar Partai Demokrat ikut andil langsung memberikan bantuan kepada rakyat kecil jelang Lebaran.
"Tadi Bu Melani mengatakan, Pak SBY, Demokrat harus do something. Do something itu artinya berbuat yang baik-baik. Makanya kalau ada yang pakai kaos do something, harusnya kita bisa berbuat yang baik untuk rakyat contohnya gerakan pasar murah ini," tegasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar