Nasional

Dituduh Selingkuh dengan Ahok, Grace Natalie Lapor Polisi

Ketum PSI Grace Natalie mempolisikan dua akun media sosial yang menuduhnya berselingkuh dengan Ahok dan mendapat timbal balik uang dari sembilan naga.

GILANGNEWS.COM - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie melaporkan dua akun media sosial yang menuduhnya telah berselingkuh dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk mendapatkan uang dari sembilan naga.

Akun yang dilaporkannya itu merupakan akun Twitter dengan nama @Hulk_idn dan akun instagram @prof.djohkhowie. Akun Hulk_idn menuding Grace terlibat cinta lokasi dengan Ahok, sedangkan akun prof.djohkhowie menampilkan gambar-gambar yang dinilai telah melecehkannya dengan foto dan keterangan gambar.

"Hari ini kami melaporkam dua akun yang ada di Twitter dan juga di Instagram karena postingan-postingannya yang tidak berdasarkan kebenaran, hoax, ada kolase foto, misalnya yang cukup viral juga," ujar Grace di Mapolda Metro Jaya, Kamis (7/6).

Akun @Hulk_idn menulis "Dana PSI berasal dari taipan 9 naga | awalnya grace natalie adalah wartawan biasa yang tidak punya modal untuk bikin partai | grace mendapat tugas untuk wawancara Ahok | Ahok bertemu dengan grace dan terjadilah cinta lokasi | *infovalid."

Kemudian ada juga unggahan @Hulk_idn berbunyi "Cinta lokasi Ahok dan grace berlanjut ke tempat tidur | Ahok dan grace berbuat seperti suami istri | grace mendapat hadiah dari Ahok berupa kenalan taipan 9 naga | Ahok yang jadi perantara antara grace dan taipan 9 naga | akhirnya 9 naga gelontorkan dana untuk PSI | *infovalid."

Grace mengaku tidak pernah ada perdebatan antara pihaknya dengan akun @Hulk_idn sebelum unggahan itu terjadi. Namun akun tersebut disebutnya sudah beberapa kali memfitnah PSI. Dia menilai perlakuan akun tersebut dapat menakuti perempuan yang ingin masuk ke dunia politik.

"Buat saya ini juga sebenarnya merupakan bentuk keprihatinan bahwa untuk perempuan masuk ke dalam politik masih dapat perlakuan seperti ini. Bagaimana kita bisa berharap partisipasi perempuan di politik bisa semakin banyak, bertambah, baru masuk saja sudah demikian," tuturnya.

Selain karena pencemaran nama baik, Grace juga melaporkan akun @Hulk_idn karena pengancaman penyebaran video. Grace sendiri membantah memiliki video seperti yang ancaman tersebut.

Sementara akun instagram prof.djohkhowie tidak hanya menyasar pada Grace. Dia mengatakan Ketua DPP PSI Tsamara Amany juga mengalami hal serupa.

Dalam akun tersebut ditampilkan kolase foto Grace dengan keterangan dalam kata-kata yang tidak senonoh. Foto Tsamara juga masuk ke dalam akun tersebut.

Unggahan kedua akun media sosial tersebut juga dinilainya muncul secara berbarengan yakni sekitar tanggal 4 dan 5 Juni lalu.

Akibat unggahan akun media sosial itu, Grace mengaku dikeluarkan dari salah satu grup komunikasi di aplikasi WhatsApp yang diikutinya.

"Ada grup yang mengeluarkan saya padahal isinya perempuan-perempuan yang terpelajar," ucapnya.

Untuk memperkuat laporannya, Grace membawa barang bukti berupa screenshoot unggahan akun @Hulk_idn dan @prof.djohkhowie. Laporan tersebut diterima dengan nomor : LP/3111/VI/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tanggal 7 Juni 2018.

Kedua akun tersebut dilaporkan dengan pasal Pencemaran nama baik dan ancaman secara pribadi melalui media elektronik pasal 27 ayat 3 dan 4 dan pasal 29 UU ITE tahun 2016.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar