• Follow Us On : 

SBY ajak kader Demokrat berantas kemiskinan


Dibaca: 308 kali 
Sabtu,09 Juni 2018 - 19:10:00 WIB
SBY ajak kader Demokrat berantas kemiskinan Partai Demokrat gelar safari ramadhan.

GILANGNEWS.COM - Partai Demokrat menyelenggarakan acara safari Ramadan dan temu kader bersama di hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (9/6). Acara dihadiri Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Di dalam bulan suci Ramadan ini, SBY mengajak seluruh para umat muslim baik itu dari kader Demokrat untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan ibadah serta amal. Dirinya juga mengajak para kader meningkatkan kualitas kehidupan dan kepribadian. Hal ini untuk semangat megimplementasikan sila ke-5 yakni keadilan sosial bagus seluruh rakyat Indonesia.

"Agar bisa berpikir adil, bersikap adil dan bertindak adil dan meningkatkan persaudaraan dan kerukunan di antara sesama anak bangsa, ajakan kepada saudara dan kepada diri saya dan semua masyarakat, selaku warga bangsa, kami mengajak banyak saudara saudara kami rakyat Indonesia khususnya warga besar partai Demokrat mengimplementasikan sila keadilan sosial bagi rakyat Indonesia," imbuhnya saat sambutan di JCC, Sabtu (9/6).

Presiden keenam ini juga menginstruksikan kader Demokrat yang berada di jajaran eksekutif baik di tingkat pusat hingga daerah untuk bisa mengatasi kemiskinan dan kesenjangan sosial.

"Khusus kader Demokrat yang berada di jajaran pemerintahan baik Gubernur baik Bupati, wali kota dan wakil wakilnya, pastikan kebijakan dan program pembangunan di daerah saudara saudara provinsi, kabupaten, kota memprioritaskan pengurangan kemiskinan dan pencegahan ketimpangan," imbuhnya.

Kemudian, SBY juga menyerukan bagi para legislator di pusat maupun daerah untuk tegas mengingatkan apabila eksekutif belum maksimal menuntaskan kemiskinan dan kesenjangan ekonomi. Baik itu kepala negara beserta pembantunya.

"Tolong diingat, bagi kader Demokrat yang bertugas sebagai DPR RI banyak sekali, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten, Kota pastikan para mitra saudara mulai presiden, menteri, gubernur, bupati, wali kota, benar-benar membikin semua anggota masyarakat makin sejahtera, mengurangi kemiskinan dan ketimpangan terus turun, tolong diingatkan terus menerus," tegas SBY.

SBY mengamalkan Pancasila tak perlu pakai memamerkan kaos, ikat kepala, menunjukkan slogan, spanduk maupun baliho yang bertuliskan 'Saya Pancasila'. Bagi SBY, mengamalkan Pancasila tak perlu di umbar-umbar.

"Kalau semua dijalankan oleh kader Demokrat berarti kita menjalankan amanah kongres Surabaya 2015 yang lalu yaitu untuk rakyat Demokrat peduli dan beri solusi," tandas SBY.

Selain SBY, dalam acara ini turut hadir Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Fraksi Demokrat DPR Edhie Baskoro beserta jajaran DPP partai Demokrat lainnya.

Sumber : merdekadotcom
Editor : Septian Nandy

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :