• Follow Us On : 

Akibat Parkir Hingga 3 Lapis, Jalan Sudirman Macet Parah


Dibaca: 315 kali 
Minggu,10 Juni 2018 - 15:56:00 WIB
Akibat Parkir Hingga 3 Lapis, Jalan Sudirman Macet Parah

GILANGNEWS.COM - Mendekati hari raya Idul Fitri, pusat perbelanjaan di Kota Pekanbaru mulai dipadati para pengunjung yang datang dari berbagai daerah. Salah satunya terlihat di Pasar Sukaramai di Jalan Sudirman Kota Pekanbaru, Ahad (10/6/2018).

Bahkan, ramainya para pengunjung yang hendak berbelanja kebutuhan lebaran terlihat dari banyaknya sepeda motor yang terparkir di depan pasar yang akan berubah menjadi Sukaramai Trade Center (STC) itu.

Dari pantauan beberapa media, kemacetan sudah terjadi sejak simpang jalan Pangeran Hidayat hingga depan Mal Pekanbaru.

Kemacetan semakin parah karena jumlah kendaraan roda dua yang parkir di jalan Sudirman mencapai tiga lapis.
 
"Harusnya personel dari Dishub juga ikut membantu agar jalan di depan pasar Ramayana tak sepadat sekarang. Ini juru parkir pun tak ikut membantu mengamankan arus lalu lintas," ujar Akbar ditemui di lokasi.

Keberadaan parkir yang memakan badan jalan hingga setengah ruas jalan memang sudah sangat mengganggu pengguna jalan lain yang hendak melewati pasar Ramayana.

"Apalagi kalau bus TMP hendak ke halte depan Ramayana, pasti akan macet lagi di jam-jam tertentu. Apalagi ini momennya hendak lebaran," ujarnya.

Tidak hanya Akbar, Yudi juga mengeluhkan hal yang sama saat melintasi jalan Sudirman depan Ramayana. Mesti di ruas jalan sebaliknya tidak separah depan Ramayanan, namun keberadaan parkir yang sembarangan masih sering terjadi.

"Ada kendaraan roda empat yang parkir hanya mau ambil minuman, tapi sudah mengganggu pengguna jalan yang lainnya. Tentu hal ini berdampak kemacetan dititik-titik tertentu. Jukir jangan hanya mengambil uang saja, tapi bantu mengamankan arus lalu lintas juga lah," pungkasnya.

Sumber : cakaplah.com
Editor : Septian Nandy

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :