Dunia

Messi Diklaim Berharap Ronaldo Gabung Manchester United

Messi diklaim sangat ingin Ronaldo pergi dari Madrid.

GILANGNEWS.COM - Bintang Barcelona Lionel Messi disebut-sebut sangat mengharapkan penyerang asal Portugal Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid pada musim panas nanti.

Saat ini Cristiano Ronaldo belum memberikan penjelasan mengenai masa depannya bersama El Real. Salah satu rumor yang mengemuka adalah Ronaldo akan kembali berseragam Manchester United.

Dikutip dari Express, media asal Spanyol Don Balon melaporkan Lionel Messi sangat ingin transfer Ronaldo ke Man United terlaksana. Dengan terwujudya transfer itu, maka rivalitas Messi dengan Ronaldo di Liga Spanyol akan berakhir.

Baik Ronaldo dan Messi sudah saling bersaing terutama untuk gelar individu dalam satu dekade belakangan. Selama berkostum Madrid Ronaldo empat kali meraih trofi Ballon d'Or. Kini, pemain berjuluk CR7 itu menyamai pencapaian Lionel Messi yang memiliki lima trofi Ballon d'Or.

Menurut Don Balon Messi menydarai masa depan Ronaldo di Madrid yang masih mengambang usai juara Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Pemain berjuluk La Pulga itu berpikir Ronaldo ingin pergi karena permasalahan kontrak, dan mantan pemain Sporting Lisbon tersebut tidak akan mundur dari tekadnya untuk keluar dari Santiago Bernabeu.

Selain itu, Ronaldo diklaim akan menjadi sosok yang bisa mengubah permainan tim asuhan Jose Mourinho yang dianggap membosankan.

Sebelumnya dalam acara radio Cadena COPE 'El Partidazo, reporter Manolo Lama menyebut Madid akan memberikan kontrak baru agar Ronaldo tidak pergi.

Dengan kontrak baru itu pendapatan pemain 33 tahun tersebut akan mendapat gaji €32,5 juta atau sekitar Rp531 miliar per tahun. El Real akan memberikan gaji pokok buat Ronaldo sebesar €25 juta atau Rp408 miliar ditambah €7,5 juta atau Rp122 miliar sebagai bonus.


Tulis Komentar