Pekanbaru

Polda Riau Bakal Tindak Pemalak dan Pelaku Pungli yang Nekat Beraksi di Jalur Mudik, Jika Oknum Terl

GILANGNEWS.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Riau melakukan berbagai upaya untuk memberikan kenyamanan bagi pemudik yang pulang kampung saat lebaran Idul Fitri 2018. Termasuk salah satunya, membersihkan seluruh jalur lintas dari Pemalak hingga pelaku Pungli (Pungutan Liar).

Hal ini ditegaskan langsung oleh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Riau Kombes Rudy Syafiruddin, saat berbincang dengan wartawan. Tak main-main, proses hukum akan ditempuh aparat berwajib jika menemukan indikasi adanya Pungli dan pemalakan.

"Masalah Premanisme, berupa pemalakan dan Pungli, kita siap untuk menangkap mereka," tegas Kombes Rudy Syafiruddin.

Beralasan, mengingat dibeberapa ruas jalur lintas yang menghubungkan Provinsi Riau dengan daerah lain, kerap didapati adanya praktik Pungli di jalan-jalan, di mana pelaku meminta uang kepada pengguna jalan dengan berbagai cara.

Dirlantas Polda Riau melanjutkan, tindakan tegas ini juga berlaku bagi oknum berpakaian dinas yang berani-berani melakukan Pungli. "Tidak hanya preman, melainkan juga (Oknum) yang berbaju dinas, kita tindak," yakin dia.

"Sudah jelas perintah Pak Presiden dan Pak Kapolri, ancaman pecat," singkat Rudi Syafiruddin.

Pada Operasi Ketupat Muara Takus 2018, Polda Riau fokus pada beberapa poin, diantaranya menciptakan kondusifitas di jalur mudik dan pemukimanan yang ditinggal pulang kampung, mendirikan pos pengamanan dan pelayanan di jalan-jalan dan lain sebagainya.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar