Dunia

Tempat Marquez Jatuh Jadi Lokasi Selfie Pendukung Rossi

Marc Marquez gagal mendapatkan poin pada balapan MotoGP Italia.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Tikungan lima di Sirkuit Mugello tempat Marc Marquez jatuh pada balapan MotoGP Italia, 3 Juni lalu, menjadi tempat selfie para pendukung Valentino Rossi.

Lebih dari sepekan MotoGP Italia berlalu, balapan di Sirkuit Mugello masih menyisakan cerita menarik. Salah satunya lokasi Marquez terjatuh pada balapan MotoGP Italia menjadi 'tempat wisata' baru para penggemar MotoGP.

Sejumlah foto viral di sosial media yang menunjukkan sejumlah penggemar Rossi melakukan selfie di tikungan lima tempat Marquez terjatuh. Salah satu penggemar The Doctor bahkan terlihat mencium tikungan lima yang biasa disebut Borgo San Lorenzo.

Terjatuhnya Marquez di tikungan lima Sirkuit Mugello menjadi salah satu cerita utama balapan MotoGP Italia. Insiden itu membuat Marquez gagal mendapatkan poin karena hanya finis di posisi 16.

Loading...

Marquez sendiri kecewa melihat tindakan sebagian penggemar Rossi. Marquez diejek para penggemar Rossi setelah terjatuh di tikungan lima.

"Ini adalah sesuatu yang sudah saya harapkan. Merayakan seorang pebalap terjatuh adalah sesuatu yang menyedihkan, karena kami mempertaruhkan nyawa di atas trek. Lucunya orang-orang lebih merayakan kecelakaan saya daripada kemenangan Jorge Lorenzo," ujar Marquez dikutip dari Marca.

Meski gagal mendapatkan poin pada balapan MotoGP Italia, Marquez masih memiliki keunggulan 23 poin atas Rossi di klasemen sementara MotoGP 2018. Marquez pun meminta para pendukungnya tidak mencontoh tindakan penggemar di MotoGP Italia pada balapan MotoGP Catalunya, 17 juni mendatang.

"Saya berharap pendukung saya tidak melakukan hal yang sama. Saya berharap penggemar saya benar-benar mencintai balap motor dan menghormati semua pebalap. Ketika pebalap terjatuh, kita seharusnya tidak senang, karena kami mempertaruhkan nyawa di atas trek," ucap Marquez.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar