Nasional

Polresta Pekanbaru Temukan Serum Palsu, Bukan Vaksin

Satreskrim Polresta Pekanbaru yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto SH SIK melakukan penggeledahan dan penyegelan Apotek Lekong Farma di Jalan Hangtuah Pekanbaru, Rabu (3/8/2016). Petugas membawa barang bukti lima kardu
Gilangnews.com - Puluhan kotak berisi barang bukti serum palsu hasil tangkapan jajaran Polsek Rumbai Pesisir diperlihatkan di halaman Mapolresta Pekanbaru, Rabu (3/8/2016).
 
Sebelumnya santer diberitakan Selasa (2/8/2016), jajaran Polsek Rumbai Pesisir menangkap dua tersangka pelaku penjual vaksin palsu di Mal SKA dan di Jalan Riau, Pekanbaru.
 
Kapolresta Pekanbaru Komisaris Besar Tonny Hermawan segera membantah barang tersebut adalah vaksin palsu. "Jadi jelas ya, bukan vaksin. Tapi serum," ungkap Kombes Tonny.
 
Dikatakannya, antara serum dan vaksin memiliki perbedaan pada peruntukan dan kegunaan. Hal itu juga dibenarkan Kepala Seksi Pemeriksaan Badan Pengawasan Obat-obatan dan Makanan (BPOM) Pekanbaru Veramika Ginting yang juga hadir pada ekspos tangkapan itu.
 
[P]
 
Sumber Tribun Pekanbaru


Tulis Komentar