Legislator

Sebarkan Isu Perselingkuhan Mentri Pertanian dan Bupati Cantik, Aktifis IMM Jadi Tersangka

Aktivis IMM Jadi Tersangka Isu Selingkuh Menteri PertanianMenteri Pertanian Amran Sulaiman. (ANTARA FOTO / M Agung Rajasa)

GILANGNEWS.COM - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menetapkan kembali Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah  (IMM) Purworejo, Andi Maghfuri (24), sebagai tersangka kasus penyebaran isu perselingkuhan antara Menteri Pertanian Amran Sulaiman dengan Bupati Pandeglang Irna. 

"Iya [tersangka, dijerat UU] ITE," ujar Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan saat dihubungi , Selasa (12/6).

Adi menjelaskan tindakan terhadap Andi dilakukan berdasarkan laporan dari kuasa hukum Amran yang dilakukan di Polda Metro Jaya. Laporan tersebut dilakukan pada Minggu (10/6) lalu. 

Usai mendapatkan laporan tersebut, Adi mengatakan tim Cyber ??Crime Ditreskrimsus langsung melakukan pencarian. 

"Yang lapor kuasa hukumnya (Amran) kalau tidak salah Hari Minggu," tuturnya.

Koordinator Nasional Netizen Muhammadiyah Mustofa B Nahrawardaya sebelumnya menyatakan penangkapan Andi terjadi karena nama Andi terdaftar sebagai pemilik akun Piyungan Cyber. 

Namun, Ia mensinyalir pemilik nyata adalah @kakekdetektif. Dugaan itu bermula dari perdebatan yang terjadi antara Andi dengan @kakekdetektif yang berlangsung di Twitter. 

Namun, Adi Deriyan mengatakan penetapan tersangka terhadap Andi telah dilakukan berdasarkan penyidikan laboratorium forensik siber.

"Semoga polisi melakukan proses penyidikan ini dengan mengedepankan keilmuannya di dalam laboratorium forensik cyber ," ucapnya. 

Andi ditangkap di kediamannya di Purworejo pada Senin (11/6) malam. Hingga kini Andi masih berada di Polda Metro Jaya.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar