Dunia

6 Fakta Menarik Duel Portugal vs Spanyol di Piala Dunia 2018 

Timnas Spanyol akan menghadapi duel berat lawan timnas Portugal di laga perdana Piala Dunia. (REUTERS/Heino Kalis)
Loading...

GILANGNEWS.COM - Big match terjadi di Piala Dunia 2018 antara timnas Portugal lawan Spanyol di Fischt Olympic Stadium, Sochi, Sabtu (16/6) dini hari WIB. Berikut fakta menarik jelang duel tersebut.

Timnas Portugal dan timnas Spanyol adalah favorit kuat juara grup B. Karena itu duel ini bakal berpengaruh langsung terhadap peluang kedua tim untuk menyandang status juara grup.


Berikut fakta menarik jelang duel timnas Portugal lawan Spanyol:


1. Hanya ada dua pemain Portugal yang bermain di Liga Spanyol, yaitu Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Goncalo Guedes (Valencia).

Loading...

2. Pemain tertua di timnas Spanyol adalah Pepe Reina yang saat ini berusia 35, sedangkan pemain tertua di Portugal adalah Bruno Alves yang berusia 36 tahun.

3. Sejak kalah dari Italia di Piala Eropa 2016, timnas Spanyol tak terkalahkan dalam 20 laga yang mereka mainkan dengan catatan 14 kemenangan dan 6 hasil imbang. Sementara itu setelah jadi juara Piala Eropa 2016, timnas Portugal menelan 4 kekalahan dalam 25 laga terakhir.

4. Spanyol selalu berhasil mengalahkan Portugal di dua kejuaraan resmi terakhir. Pada Piala Dunia 2010, Spanyol mengalahkan Portugal dengan skor 1-0 di babak 16 besar. Dua tahun kemudian Spanyol menang adu penalti atas Portugal di semifinal Piala Eropa 2012.

5. Spanyol dan Portugal sama-sama mengalami kekalahan telak di laga pembuka pada Piala Dunia 2014. Spanyol tumbang 1-5 di hadapan Belanda sedangkan Portugal dihancurkan Jerman 0-4.

6. Spanyol dan Portugal tidak pernah meraih kemenangan di laga awal pada dua edisi Piala Dunia terakhir. Pada Piala Dunia 2010, Spanyol kalah 0-1 dari Swiss di laga pembuka sedangkan Portugal bermain imbang lawan Pantai Gading. (sry)
 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar