Politik

Istri Wakil Walikota Pekanbaru Jadi Caleg DPR RI

GILANGNEWS.COM - Istri Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Hj Indria Rita SP.d, mengatakan jika keputusannya untuk ikut bertarung dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Daerah Pemilihan (Dapil) Riau I tahun 2019 mendatang adalah dalam rangka taat pada struktur partai, bukan langkah keserakahan.

"Selama inikan tingkat keterwakilan perempuan masih belum maksimal, jadi sebagai prajurit PKS, saya akan taat dengan perintah dan struktural partai. Jadi bukan saya serakah," kata Indria Rita saat berbincang Kamis (12/7/2018).

Ia menyebut, sebelum dirinya memutuskan untuk maju di Pileg 2019, dirinya terlebih dahulu meminta restu ke suami tercintanya yakni Ayat Cahyadi, selain tentunya keluarga besar.

"Jadi karena suami dan keluarga telah mengizinkan, maka keputusan ini pun saya bulatkan. Apalagi, sejak 2004 lalu keterwakilan perempuan di DPR RI hanya 11 persen, 2009 sebanyak 18 persen dan 2014, 17 persen," ujarnya menambahkan.

Wanita kelahiran Moro, Kepulauan Riau 9 Oktober 1971 yang mengenyam pendidikan Sekolah Dasar (SD) di Tanjung Balai Karimun, hingga melanjutkan jenjang Pendidikan di SMPN Kuok, SMAN 2 Bangkinang, dan Menamatkan S1 di FKIP UNRI, berjanji jika terpilih nantinya menjadi wakil rakyat akan memperjuangkan nasib Provinsi Riau di tingkat Nasional.

"Jika nantinya Allah SWT meridhoi saya untuk duduk menjadi anggota DPR RI, maka saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional, demi kepentingan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia," ungkapnya.

Sebelum memutuskan untuk ikut bertarung di Dapil Riau I (Pekanbaru-Bengkalis-Siak-Dumai-Rohil-Meranti), ibu lima anak yang terkenal dengan sosok ramah dan kesederhanaannya ini, sudah lebih dulu bergerak di bidang Sosial, Dakwah dan Pendidikan. 

"Jadi, sekali lagi, majunya saya ke DPR RI bukan karena keserakahan. Tapi perintah partai. Mudah-mudahan, masyarakat Riau khususnya Dapil Riau I juga bisa mendukung saya agar nantinya bisa bersama-sama membawa nama Riau ke kancah nasional," pungkas Indria Rita yang juga perintis SDIT Bunayya Simpang Tiga.


Tulis Komentar