Nasional

Ini Fakta Kehidupan Zohri, Manusia Lari Tercepat Dunia

Kondisi rumah keluarga Zohri yang memprihatinkan

GILANGNEWS.COM- Lalu Muhammad Zohri, tiba-tiba menjadi buah bibir dunia berkat prestasinya menjadi juara dunia di kejuaraan dunia atletik untuk nomor lari 100 meter U-20 di Finlandia, Rabu (12/7/2017).

Namun Prestasi Zohri ini membanggakan seluruh bangsa Indonesia, tak terkecuali Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Zohri tak serta merta  menjadi juara dunia, prestasi ditingkat nasional sudah beberapa kali diukirnya. Namun siapa menyangka jika kehidupannya di Dusun Karang Pengsor, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, sangat mengharukan.

Keluarganya tinggal di rumah yang tidak layak huni. Rumah tersebut nampak semakin 'lusuh' karena diapit rumah permanen yang berdiri kokoh di kiri dan kananya.

Tapi dengan prestasinya, keluarga Zohri bakal mendapat rumah layak. Pemerintah menawarkan jasa rehab, meskipun kemudian ditolak kakaknya dengan alasan takut menghilangkan kesan sederhana.

Tapi pemerintah tak kehabisan ide, pemerintah daerah sepertinya akan mencari alternatif untuk membuatkannya rumah di lokasi berbeda. 

Tak hanya itu, Zohri juga mendapatkan tawaran beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya serta menjadi Anggota TNI - AD tanpa tes. Komandan Korem 162/Wira Bhakti, Kolonel Czi Ahmad Ramdhani mengatakan, TNI AD akan memberikan peluang dan prioritas kepada Zohri untuk menjadi prajurit.

Saat berkunjung ke rumah Zohri, Ramdhani diterima langsung kakak kandungnya, Baiq Fazilah dan Lalu Mahrif.

"Sesuai petunjuk dari pimpinan, mulai besok kami akan melakukan perehaban rumah yang dilakukan prajurit TNI dengan masyarakat agar layak huni," ujarnya.

"Kami dari TNI AD akan fokus untuk merehabilitasi rumah milik orangtua Zohri," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ramdhani juga mengungkapkan kepada keluarga Zohri bahwa dia siap sebagai orangtua angkat Zohri.***


Tulis Komentar