Riau

Gunakan Dana Cadangan Demi Honorer, Ini Kata HM Harris

HM Harris, Bupati Pelalawan, Riau

GILANGNEWS.COM- Kondisi keuangan Kabupaten Pelalawan, harus diakui tengah terseok. Namun hal itu tidak membuat Bupati HM Harris kehilangan akal atau mengambil jalan pintas merumahkan ribuan honorer di lingkungan Pemkab Pelalawan.

"Kita sudah bicara dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan rapat dengan Fraksi Golkar untuk mencari jalan keluarnya," ungkap Harris.

Ia menjelaskan, setelah melihat hasil audit yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta adanya sisa Dana Bagi Hasih (DBH) masih tersisa keuangan sebesar Rp 43 miliar.

"Masih ada cadangan kita Rp 43 miliar. Nasib kita masih diberi rezeki, walaupun kemarin dinyatakan kondisi keuangan cukup pahit. Jadi kita gunakan dana cadangan ini," ujar Harris.

Dengan sisa cadangan sebesar Rp 43 milira itu, kata Harris, setidaknya masih bisa bernafas lega. Karena setiap tahunnya, Pemkab Pelalawan harus menggelontorkan dana untuk membayar pegawai honorer sebesar Rp 89 miliar.

"Tenaga kesehatan dan pendidikan ini kan juga banyak honorer. Namun dari awal sudah kita sampaikan honorer yang tidak aktif dan malas harus diberhentikan," tegasnya.**
 


Tulis Komentar