Nasional

Fasilitas Asian Games 2018 Siap Digunakan

GILANGNEWS.COM-Presiden Joko Widodo memastikan fasilitas gelaran Asian Games 2018 di Palembang siap digunakan. Jokowi juga meresmikan venue dayung yang sudah selesai dibangun.

Hal itu diungkapkan Jokowi saat meninjau langsung sejumlah venue di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu (14/7). Jokowi didampingi Menpora Imam Nahrawi, Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono, dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Beberapa venue yang ditinjau Jokowi adalah, wisma atlet, bowling, shooting range, voli pantai, skate board, dan venue rowing & canoeing. Kepala Negara mengaku puas dengan capaian kesiapan Palembang sebagai salah satu kota tuan rumah even pesta olahraga terbesar di Asia itu. Dari 14 venue yang akan menjadi tempat pertandingan di JSC, kemajuannya luar biasa dan sesuai target.

"Saya melihat, 99 persen sudah siap semuanya. Yang sedikit-sedikit akan selesai seminggu dua minggu ini," ungkap Jokowi.

Dari hasil kunjungannya itu, Jokowi optimistis Indonesia sukses menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Hal ini diperlukan dukungan dari seluruh masyarakat.

"Artinya di Jakarta siap dan Palembang juga sudah siap," tegas Jokowi.

Pada kesempatan itu, Jokowi meresmikan venue dayung. Jokowi juga membuka kejuaraan dayung perahu naga Piala Presiden. Di venue rowing & canoeing, Jokowi sempat menggunakan perahu naga bersama tujuh atlet dayung nasional. Mereka mendayung sejauh 100 meter diikuti sebelas perahu naga yang berisikan atlet-atlet nasional.

"Piala Presiden untuk dayung sebagai pemanasan Asian Games 2018," ucapnya. ***
 


Tulis Komentar