Dunia

Ini Jadwal Duel Final Piala Dunia

Pemain Perancis Samuel Umtiti merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Timnas Belgia pada laga semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Selasa (10/7/2018) atau Rabu dini hari WIB. Perancis memastikan langkah ke babak final setelah menaklukka

GILANGNEWS.COM- Duel Perancis vs Kroasia akan terjadi pada final Piala Dunia 2018 yang digelar di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7/2018) pukul 22.00 WIB.

Timnas Perancis mencapai final Piala Dunia untuk kali ketiga setelah pada tahun 1998 dan 2006 dalam enam Piala Dunia terakhir yang diikuti.

Pada final 1998, Perancis berhasil menang atas Brasil dengan skor meyakinkan 3-0. Zinedine Zidane menjadi bintang pada laga dengan torehan dua gol.

Namun, pada 2006, tim yang berjuluk Les Bleus gagal meraih kemenangan karena kalah dari Italia pada adu penalti dari Italia dengan skor 3-5.

Sementara itu, bagi timnas Kroasia, ini merupakan final Piala Dunia pertamanya. Mereka menjadi tim ke-13 yang berhasil mencapai babak final.

Dalam perjalanannya menuju final, Kroasia harus melewati tiga pertandingan yang tiap-tiap laga berakhir dengan waktu lebih dari 120 menit.

Sebelumnya, kedua tim sudah bertemu selama lima laga dengan Perancis berhasil mendapatkan tiga kemenangan sedangkan sisanya kedua tim mendapatkan hasil seri.


Tulis Komentar