Nasional

Jokowi Titip Pesan Khusus pada Zohri

Presiden Joko Widodo dan juara dunia lari 100 meter under 20 Lalu Muhammad Zohri saat jalan-jalan di Istana Presiden Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7/2018)

GILANGNEWS.COM- Pertemuan empat mata dengan Presiden Joko Widodo tidak disia-siakan sprinter Lalu Muhammad Zohri untuk menceritakan banyal hal. 

Salah satunya terkait lawan berat bagi juara dunia lari 100 meter pada Kejuaraan Dunia Atletik U20 tersebut di Asian Games 2018, yang dilaksanakan di Jakarta dan Palembang. 
Cerita bermula saat Jokowi mengajak Zohri jalan-jalan di halaman belakang Istana Presiden Bogor yang menghadap ke Kebun Raya Bogor, Rabu (18/7/2018) siang. Jokowi bertanya kepada Zohri soal persiapannya menjelang Asian Games 2018. "Ya tadi saya tanyakan, bagaimana dengan Asian Games," kata Jokowi, seusai mengajak Zohri jalan-jalan. 

Pertanyaan Jokowi langsung disambut antusias pemuda 18 tahun asal Nusa Tenggara Barat itu. Kepada Jokowi, Zohri langsung bercerita soal lawan-lawan beratnya di Asia. 

"Zohri bilang, 'Wah kalau Asian Games itu senior-senior Pak'. Untuk senior-senior," kata Jokowi mengulang percakapannya dengan Zohri. Zohri menjawab, 

"Ya saya tetap akan bekerja keras, Pak. Tapi itu bukan U20 (usia di bawah 20 tahun), tapi pelari-pelari senior di tingkat Asia. Bukan enteng." 

Sang Juara Zohri menyebut bahwa sprinter asal Jepang, China, Qatar dan Korea Selatan merupakan lawan terberat dalam Asian Games 2018. 

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi berpesan agar Zohri tetap fokus berlatih dan mempersiapkan diri menghadapi pesta olahraga terbesar di Asia tersebut. 

"Saya tadi titip pesan betul pada yang kita banggakan ini, pada Zohri, untuk terus latihan ya. Dengan kegigihan, dengan semangat, dengan ambisi besar, agar apa yang sudah dicapai, bisa dipertahankan terus," ujar Jokowi.***


Tulis Komentar