Pekanbaru

Asisten I Setdaprov Riau: Jadwal Pelantikan Gubernur Terpilih Syamsuar-Edy Natar, Maret

GILANGNEWS.COM - Pemprov Riau masih berpegang pada jadwal sebelumnya soal rencana pelantikan Gubernur Riau dan Wakil Riau terpilih, Syamsuar-Edy Natar Nasution. Dalam jadwal seperti diinformasikan oleh pihak Kemendagri, sumpah jabatan dan pelantikan itu akan dilangsungkan pada Maret 2018.

"Sementara ini informasinya masih seperti itu. Pelantikan kemungkinan besar akan dilangsungkan pada Maret 2019 nanti," kata Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie, Rabu, 25 Juli 2018 di Pekanbaru.

Saat ini, Syamsuar sendiri masih menjabat sebagai Bupati Siak hingga masa jabatannya sebagai bupati habis. Seremoni pelantikan itu kemungkinan besar akan dilakukan di Istana Negara, dan dilakukan serentak dengan Gubernur serta Wakil Gubernur terpilih dari daerah lain.

Dia menambahkan kemungkinan besar proses pelantikan ini akan tetap dilakukan serentak, meskipun harus pelantikan kepala daerah ini lakukan dalam 2 paket.

"Tapi nanti kami masih menunggu informasi terbaru dari pusat, siapa tahu ada perubahan jadwal," sambungnya.

Untuk diketahui, pasangan Syamsuar-Edy Natar Nasution berhasil memenangkan Pilgub Riau pada Pilkada serentak 27 Juni 2018 lalu. Syamsuar-Edy Natar berhasil mengungguli 3 pasangan lainnya dengan perolehan suara 38,19 persen atau 799.299 suara.


Tulis Komentar