Pekanbaru

Polisi Pastikan Kasus Bocah SD dan 2 Pria Bermobil BMW yang Sempat Bikin Geger Pekanbaru Bukan Aksi

GILANGNEWS.COM - Kepolisian Sektor (Polsek) Payung Sekaki Kota Pekanbaru - Riau, akhirnya memulangkan dua pria tua bermobil BMW, yang sempat dituduh hendak menculik bocah SD, Kamis siang kemarin.

Keduanya dipulangkan, setelah polisi melakukan penyelidikan untuk membuktikan tuduhan tersebut. "Dan kita menyimpulkan kalau itu bukan kasus penculikan, keduanya sudah kita pulangkan," ungkap Kapolsek Payung Sekaki AKP Rachmad C Yusuf.

Rachmad dan anggotanya melakukan penelusuran langsung, dengan berkoordinasi kepada keluarga, RT hingga RW serta lingkungan tempat tinggal kedua pria lanjut usia ini. Sedangkan timnya yang lain, menggelar pra rekonstruksi di tempat kejadian.

"Kita juga melakukan klarifikasi terhadap korban (bocah SD, red) serta saksi-saksi, mengumpulkan keterangan dari RT hingga RW serta lingkungan tempat tinggal yang bersangkutan juga," katanya saat berbincang dengan wartawan.

Adapun kedua pria itu, adalah LH (60) dan ZB (61). Kini LH san ZB sudah dikembalikan ke keluarganya setelah menjalani pemeriksaan hingga Kamis malam tadi. "Jadi hasil pendalaman kami, ini bukan penculikan," yakin Kapolsek Payung Sekaki.

Adapun saat itu, LH dan ZB hanya berniat untuk memberikan tumpangan kepada bocah SD berusia sembilan tahun tersebut, karena saat itu cuaca panas. Namun ternyata, warga sekitar yang curiga kemudian menuduh mereka hendak membawa korban.

Untung saja LH dan ZB tak dihajar massa, dan langsung dibawa aparat berwajib ke Mapolsek Payung Sekaki untuk diproses lebih lanjut. Polisi juga berkoordinasi dengan orangtua bocah SD tersebut, serta mendengarkan cerita korban untuk memastikan, apakah benar ia hendak diculik atau bukan.


Tulis Komentar