Pekanbaru

Hujan Deras, Lantai Dasar Pasar Bawah Pekanbaru Tergenang Air Hingga Sepinggang

Loading...

GILANGNEWS.COM - Lantai dasar Pasar Bawah atau pasar Wisata di Jalan A. Yani ujung, Pekanbaru digenangi air setinggi pinggang orang dewasa. Air berasal dari hujan yang mengguyur sekitar pukul 03.00 WIB Subuh tadi, Minggu, 29 Juli 2018.

Informasi yang didapat, hampir seluruh dagangan di lantai dasar rusak dengan taksiran kerugian hingga ratusan juta rupiah.

"Di lantai dasar itu banyak yang jual kain gorden dan makanan oleh-oleh. Semuanya habis," kata Manan, seorang pedagang yang melihat kondisi tersebut.

Kasus serupa pernah terjadi pada tahun 2017 lalu. Hujan deras yang mengguyur Kota Pekanbaru menyebabkan lantai dasar pasar wisata ini tenggelam. Sebagian besar korban yakni pedagang yang berjualan di sana.

Loading...

Selain pasar bawah, parkiran hotel Grand Central di Jalan Sudirman Pekanbaru, ketika itu juga mengalami kondisi serupa. Akibat genangan air, sejumlah mobil pengunjung terpendam.

Hujan deras yang mengguyur Kota Pekanbaru subuh tadi kembali mengulang peristiwa sama tahun 2017 di Pasar Bawah. Ini sudah kali kedua peristiwa sama terjadi. Hal demikian sangat disayangkan pedagang, sebab dianggap mematikan mata pencaharian dan menimbulkan kerugian pedagang. "Harusnya yang seperti ini tidak terjadi," sambungnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar