Hukrim

Bawa Sabu di Bandara, Wadir Reserse Narkoba Kalbar Dicopot

Ilustrasi. Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Kalimantan Barat Kombes Hartono dicopot dari jabatannya karena membawa narkotika jenis sabu di Bandara Soekarno-Hatta.

GILANGNEWS.COM - Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Kalimantan Barat Ajun Komisaris Besar Hartono dicopot dari jabatannya lantaran diduga membawa narkotika jenis sabu di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Pencopotan Hartono tertuang dalam surat telegram Kapolri nomor 1855/VII/KEP/2018. Surat telegram tersebut menyatakan bahwa Hartono dimutasi sebagai perwira menengah bidang pelayanan dan masyarakat polri dalam rangka pemeriksaan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Mohammad Iqbal membenarkan informasi tersebut. Iqbal mengatakan saat ini Hartono telah diamankan dan diperiksa di Divisi Propam Mabes Polri.

"Polri tegas pada oknum anggota polri yang melakukan pelanggaran atau pidana apapun," ujar Iqbal melalui pesan singkat, Minggu (29/7).

Iqbal memastikan pihak Propam akan memproses pelanggaran kode etik profesi dan hukuman pidana yang akan diterima Hartono.

Dari informasi yang dihimpun, Hartono ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu (28/7) kemarin, lantaran diduga membawa sabu. Petugas berhasil mengetahuinya saat Hartono melewati mesin x-ray di bandara.


Tulis Komentar