Pekanbaru

Pasar Bawah 'Tenggelam', Pariwisata Pekanbaru Terganggu

Pasar Bawah Pekanbaru.

GILANGNEWS.COM -  Banjirnya bagian basement Pasar Bawah Kota Pekanbaru menurut Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru, Ardiansyah Eka Putra, telah menggangu aktifitas pariwisata di Kota Pekanbaru.

"Secara tidak langsung hal tersebut mengganggu aktifitas pariwisata di Pekanbaru," ujarnya Senin 30 Juli 2018.

Ardiansyah menjelaskan, terganggunya kepariwisataan di Kota Pekanbaru, dikarenakan Pasar Bawah sudah menjadi ikon wisata Kota Pekanbaru.

"Pasar Bawah sudah menjadi ikon. Apalagi sebelumnya Pasar Bawah juga sempat terpilih sebagai salah satu destinasi wisata favorit di ajang Anugerah Pesona Indonesia, wisatawan yang datang ke Pekanbaru pasti ke Pasar Bawah," jelasnya.

Melihat hal tersebut, Ardiansyah meminta dan berharap agar pengelola Pasar Bawah untuk mengembalikan fungsi sebenarnya dari basement Pasar Bawah tersebut.

"Kami berharap dan meminta pihak ketiga (pengelola) untuk mengembalikan fungsinya. Di bagian atas kan masih ada los yang belum diisi. Biar lebih rapi lagi lah dan kejadian (banjir) ini tidak terulang kembali. Apalagi kan yang namanya Pasar Wisata haruslah nyaman bagi wisatawan," pintanya.

Namun begitu, Ardiyansyah mengatakan instansinya tidak bisa mememaksa pengelola Pasar Bawah.

"Kami sifatnya hanya himbauan, tupoksinya ada di dinas lain. Tap kami sebelumnya sudah melakukan koordinasi dengan dinas terkait agar hal ini terus terulang," pungkasnya.

Pasar Bawah 'Tenggelam', Pariwisata Pekanbaru TergangguAkibatnya, beberapa pedagang tidak bisa berjualan dan bahkan mengalami kerugian.


Tulis Komentar