Nasional

Ini Wajah 2 Pembunuh Pengusaha Tekstil di Vila Mewah Sukabumi

Kiri Kojek, Kanan Uput Dua Pelaku Pembunuh Pengusaha Tekstil Asal Jakarta
Gilangnews.com - Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap Lt (30) alias Kojek dan Fr (28) alias Uput pelaku pembunuhan seorang pengusaha tekstil asal Jakarta Hantze Termanus (60) di sebuah vila mewah di kawasan perkebunan teh Parakansalak, Sukabumi, Jawa Barat.
 
Keberadaan kedua pelaku terlacak dengan mudah oleh petugas setelah sebelumnya salah seorang saksi mata yang juga penjaga vila mengenali salah seorang pelaku yaitu Kojek. Polisi kemudian bergerak, pengejaran dilakukan mulai dari Banten, Jakarta hingga Bogor.
 
"Kojek pernah sekali bermalam di vila tersebut, keberadaannya di situ diketahui oleh penjaga vila milik korban. Nah pas malam kejadian sebelum korban ditemukan terbunuh, penjaga vila melihat si kojek ini bersama korban dan terlibat cekcok," kata Kasatreskrim Polres Sukabumi AKP Gilang Prasetya, kepada detikcom sekira pukul 06.15 WIB, Jumat (5/8/2016).
 
Kedua pelaku yang mengetahui menjadi buruan petugas kemudian berpencar, selain melarikan diri ke Bogor salah seorang pelaku yaitu Kojek diketahui juga melarikan diri ke Banten dan Jakarta. Selama dalam pelarian Kojek dan Uput kerap menginap di rumah temannya.
 
"Jika Kojek ini kerap berpindah tempat, Uput memilih diam di temannya di Kota Bogor. Ketika Kojek tertangkap dengan mudah kita menciduk Uput karena pelariannya tidak terlalu aktif," lanjut Gilang. 
 
[P]
 
Sumber Detik.com


Tulis Komentar