Pekanbaru

Tim Anggar Pekanbaru Berhasil Bawa Pulang 1 Emas 1 Perak, Ini Pesan JRS Selaku Ketua IKASI

GILANGNEWS.COM - Tim cabang olahraga Anggar Kota Pekanbaru, sukses membawa pulang 1 emas dan 1 perak, pada Kejurnas Anggar Kulon Progo Open 2 Pencing Championship 2018, di Kulon Progo, DIY, belum lama ini. 1 emas dipersembahkan Wanda Febrina Zahara, serta 1 perak disumbangkan Kevin Fadilah.

Hasil ini menempatkan Tim Anggar Pekanbaru, finis di posisi tiga besar. Sementara tim pemuncak, milik Tim Anggar Surakarta. "Alhamdulillah, hasil ini sangat membuat kami senang dan kami laporkan langsung ke ketua Pengcab (Pak Jhon Romi Sinaga)," kata Pelatih Anggar Pekanbaru, Yonrizal, saat memboyong tim dan pengurus bersilaturahmi ke DPRD Pekanbaru, Kamis (2/8/2018).

Rombongan ini disambut penuh kekeluargaan oleh pengurus dan Ketua Ikasi Pekanbaru Jhon Romi Sinaga SE di ruang kerjanya, DPRD Pekanbaru.

Lebih lanjut dikatakan Yonrizal, dengan hasil ini, menjadi modal besar untuk event selanjutnya. Terutama dalam menghadapi Kejurnas pada November mendatang. "Untuk Kejurnas, kita seleksi semua atlet yang ada 30 orang. Dari sekarang, kami persiapkan," sebutnya.

Ketua Ikasi Pekanbaru Jhon Romi Sinaga SE mengaku, bangga dengan hasil yang diraih anak binaannya. Apalagi mereka datang ke rumah rakyat (DPRD) ini, dengan penuh kegembiraan dan membawa harapan pasti, mengharumkan nama Kota Bertuah ini.

Namun perlu ditekankan, bahwa para atletnya kembali ke Kota Pekanbaru, dalam keadaan sehat walafiat. "Itu yang paling kita inginkan, mereka kembali ke rumah selamat. Mengenai dua medali yang mereka raih, sangat luar biasa. Ini sangat menyenangkan kita semua," katanya. Jhon Romi yang juga Wakil Ketua DPRD Pekanbaru ini.

Jhon Romi juga berpesan, agar atlet tidak euforia dalam raihan medali ini. Secara jujur, dirinya mengharapkan, agar atlet terus berlatih dan mengikuti semua arahan pelatih. Sebab yakin lah, seorang atlet yang bisa berprestasi, karena giat berlatih dan mengikuti semua arahan para pelatih.

Dia juga meminta, cabor anggar yang sudah menuai  ini, mendapat support penuh dari pemerintah. Terutama dari KONI Pekanbaru, selaku pembina semua cabor.


Tulis Komentar