Nasional

Abdul Muhjib Nabi Palsu, Menjanjikan Masuk Surga Se Harga Rp 2 Juta

Topi yang disita saat mengamankan Abdul Muhjib
Gilangnews.com - Polisi sempat mengamankan Abdul Muhjib, nabi palsu yang menjanjikan masuk surga bagi mereka yang mau membayar Rp 2 juta. Saat mengamankan Muhjib, polisi juga menyita sebuah topi berwarna hitam. 
 
Wakapolres Karawang Kompol Eko Prasetyo mengatakan, tak ada barang lain yang disita saat mengamankan Muhjib pada Kamis (4/8) kemarin. 
 
"Cuma topi saja," ujar Eko saat dikonfirmasi, Kamis (4/8/2016) malam. 
 
Eko menjelaskan, saat ini pihaknya masih mendalami dugaan pelanggaran pidana penistaan agama dan dugaan penipuan. Untuk sementara Muhjib dibiarkan 'pulang' ke padepokannya di Subang. Muhjib akan dipanggil sewaktu-waktu jika keterangannya diperlukan. 
 
"Ini masih kita dalami. Masih penyelidikan. Nanti kan mengarah ke sana juga (penistaan agama dan penipuan)," tutur Eko. 
 
Menurut Eko, Muhjib merupakan warga asli Pangkalan, Karawang. Namun, sejak ia dilaporkan masyarakat ke MUI setempat atas dugaan penistaan agama dan penipuan, polisi kemudian mendatangi rumahnya pada Kamis (4/8) kemarin. Ia pun sempat diamankan. 
 
"Memang kalau dia tinggalnya di situ (Pangkalan), cuma setelah kejadian itu, dia memilih kembali ke padepokannya. Ya sudah, kita biarkan di situ dulu," tutur Eko. 
 
Eko menjelaskan, dikembalikannya Muhjib ke padepokannya di Subang setidaknya untuk membuat warga Pangakalan menjadi tak resah seperti sebelumnya.
 
[P]
 
Sumber Detik.com


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar