Pekanbaru

Pelanggan BPJS Kesehatan Mengeluh Operasi Harus Sampai 3 Kali

GILANGNEWS.COM - Lagi, keluhan terhadap pelayanan BPJS Kesehatan terjadi. Kali ini salah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) berinisial S, mengeluh karena tidak bisa melaksanakan operasi sekaligus.

Ditemui wartawan, S menjelaskan keluhan yang dialaminya. Dimana dirinya harus melakukan operasi hingga tiga kali karena tidak mampunya BPJS mengcover operasinya sekaligus menjadi satu kali.

"Saya kan harus operasi tendon ligamen, itu ada tiga yang harus disambung. Namun kata orang rumah sakit, ke tiga itu tidak bisa dieksekusi sekaligus. Katanya tidak tercover pendanaanya sama BPJS. Operasi terus opname, operasi lagi opname lagi, operasi lagi. Tiga kalikan?" ujarnya Jumat 3 Agustus 2018.

Lanjut S, dirinya menuturkan menyayangkan kerangka pendanaan BPJS yang tidak bisa dilakukan operasi sekaligus.

"Kenapa harus tiga kali? Sementara setiap bulan BPJS itu motong uang gaji kita kan?," kesalnya.

Menurut S, BPJS telah menunda kesembuhan dirinya. Selain itu, BPJS juga telah merugikan dirinya karena harus melaksanakan operasi sebanyak tiga kali.

"Kita mau sembuh cepat, tapi kenapa kita dibenturkan dengan regulasi yang seperti itu? Artinya kita gak bisa sembuh cepatkan? Artinya apa? Waktu saya jadi terbuang dan saya gak bisa masuk kerja nanti kalau harus melaksanakan operasi hingga tiga kali. Coba operasinya sekaligus? Kan bisa?," tuturnya

Dalam harapannya, pria dua anak ini meminta agar BPJS segera merubah regulasi. Menurutnya, selama ini regulasi BPJS telah merepotkan masyarakat yang ingin sembuh.


Tulis Komentar