Dunia

Vinales Ungkap Alasan Yamaha Sulit Tampil Kompetitif di MotoGP Austria

Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

GILANGNEWS.COM - Maverick Vinales mengaku pesimistis Yamaha mampu tampil kompetitif pada balapan MotoGP Austria 2018 di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (12/8/2018). Menurutnya, Yamaha tak punya kans bersaing di depan jika tak menemukan solusi atas masalah akselerasi.

Yamaha sudah terlihat kedodoran pada latihan bebas pertama dan kedua, Jumat (10/8/2018). Vinales dan Valentino Rossi sulit menyaingi kecepatan pembalap Ducati dan Honda.

Vinales hanya manempati posisi ke-10 pada FP1. Bahkan, pembalap Spanyol itu terpuruk ke urutan ke-20 saat FP2.

"Kami masih kesulitan dengan akselerasi. Di trek ini kami harus segera menemukan solusinya. Jika tidak, kami tak punya peluang apa pun," keluh Vinales, seperti dilansir Crash.

"Saya tak punya masalah secara fisik yang mengganggu. Saya bisa membalap dalam kondisi 100 persen. Jadi, lihat saja apakah kami bisa memperbaiki diri dengan cara benar. Sangat penting memahami cara melaju yang benar," sambung dia.

Selain bermasalah dengan akselerasi motor, Vinales juga terganggu kontroversi tentang hubungannya dengan kepala krunya, Ramon Forcada.

Pada balapan MotoGP Ceska pekan lalu, Maverick Vinales menyatakan akan berpisah dengan Forcada pada akhir musim 2018. Namun, tak lama berselang Forcada mengklaim tak pernah diberi tahu langsung oleh sang pembalap mengenai pemutusan hubungan kerja itu.


Tulis Komentar