Legislator

Asal Cocok, Plt Kepala OPD akan Didefinitifkan

Walikota Pekanbaru, Firdaus ST MT.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih ada yang dijabat Sekretaris merangkap Pelaksana Tugas (Plt). Karena itu, Sekretaris yang dinilai cocok mengemban jabatan tersebut akan dilantik jadi pejabat definitif.

"Khusus untuk jabatan tinggi pratama di Pemko Pekanbaru, mana yang cocok saat mengemban jabatan Plt, ya kita lantik nanti," kata Walikota Pekanbaru, Firdaus, Sabtu (11/8/2018).

Firdaus menyebutkan, hasil assesment yang pernah dilakukan Pemko Pekanbaru sampai saat ini memang belum diumumkan. "Kalau hasil assesmentnya yang kemarin sudah sesuai harapan kita dan terpenuhi dengan pelamar kemarin ya kita lantik. Mana yang tidak ya cari lagi dengan membuka assesment ulang," ungkapnya.

Saat disinggung kapan akan melakukan pelantikan dan assesment bagi pejabat esselon II di lingkungan Pemko Pekanbaru, mantan Cagubri Pilkada 2018 lalu itu hanya menjawab singkat.

Loading...

"Paling tidak akhir tahun ini, kita assesment lagi. Mana OPD yang pelamarnya kemarin menurut saya belum memuaskan ya kita assesment ulang," pungkasnya.

Hingga saat ini setidaknya ada 13 jabatan setingkat eselon II yang masih kosong dan masih dijabat oleh Plt. Rincianya, Plt Bapenda dijabat Muhammad Jamil, merangkap sebagai Kepala Dinas DPM PTSP).

Plt Kadiskes dijabat Zaini Rizaldi merangkap Sekretaris Kadiskes. Plt Kadis Kominfo dijabat Firmansyah Eka Putra merangkap sekretaris Dinas Kominfo. Plt Kadis PUPR dijabat A Saad merangkap sekretaris Dinas PUPR.

Plt BPKAD Syoffaizal merangkap sekretaris BPKAD, Plt Sekwa DPRD Alek Kurniawan merangkap Kepala Bagian Keuangan, Plt Asisten III Baharuddin, merangkap Kadisdukcapil.

Plt Kadishub Kendi Harahap, merangkap Sekretaris Dishub, Plt Kadis Periwisata Ardiansyah merangkat sekretaris Dinas Pariwisata. Plt Kepala BKP SDM, Masriah merangkap sekretaris BKP SDM, Plt Kepala Bappeda Ahmad merangkap sekretaris Bappeda, Plt Inspektorat dijabat Maryedi, terkahir Plt Kepala Dinas Perkim Mulyasman, merangkap Staf Ahli.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar