Nasional

Koalisi Jokowi Tantang Prabowo-Sandi Lomba Ngaji

Juru bicara tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin menantang Prabowo-Sandiaga lomba membaca Alquran ketimbang lomba renang.

GILANGNEWS.COM - Juru Bicara Koalisi Indonesia Kerja Irma Suryani Chaniago menanggapi santai tantangan dari calon wakil presiden Sandiaga Uno yang mengajak Jokowi dan Mar'uf Amin untuk lomba berenang.

Merespons hal tersebut, Irma lantas mengajak Prabowo Subianto dan Sandiaga untuk lomba mengaji dengan Jokowi-Maruf ketimbang melakukan lomba renang.

"Kami tantang mereka lomba ngaji," kata Irma kepada wartawan pada Jumat (24/8).

Irma berdalih bahwa perlombaan renang bakal berjalan tak adil karena usia para kontestan yang tak seimbang satu sama lainnya.

Ia lantas mengusulkan bahwa lomba mengaji justru lebih adil bagi para kontestan karena tak dibatasi usia dan setiap orang mampu melakukannya.

"Karena kalau lomba renang usia kan harus seimbang toh, tapi kalo ngaji kan tidak harus sama usianya," ungkap politisi Nasdem tersebut.

Irma menilai kemampuan mengaji merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki kandidat untuk menggaet kelompok milenial ketimbang hanya mengandalkan kemampuan fisik.

Ia juga mengatakan pihaknya turut optimis bisa menggaet kelompok milenial melalui sosok Jokowi di Pilpres 2019.

Lebih lanjut, Irma menjelaskan bahwa sosok Jokowi memiliki kemampuan lebih canggih untuk menggaet kelompok milenial ketimbang Prabowo dan Sandiaga.

"Pak Jokowi itu selama ini juga milenial, loh, lihat saja, sukanya musik rok dan naik motor, " pungkasnya.

Sebelumnya, Sandiaga mengaku ingin mengajak Presiden Joko Widodo melakukan perlombaan renang. Tak hanya Jokowi, Sandi juga ingin mengajak Prabowo Subianto dan Ma'ruf Amin.

Pemikiran itu diakui Sandi muncul setelah dirinya bertemu dengan Jokowi di arena pertandingan renang Asian Games. Di acara tersebut, Sandi sempat berbincang akrab dan bersalaman dengan Jokowi.

"Sama Pak Prabowo, Pak Jokowi, Pak Ma'ruf Amin, sama saya, kan seru ada hal-hal baru yang ditampilkan. Milenial juga pasti suka, dan kita punya akuatik yang bagus," ungkap Sandi.


Tulis Komentar