Nasional

Perwira TNI-Polri Diminta Sosialisasikan Kinerja Pemerintah

GILANGNEWS.COM - Presiden Joko Widodo menyampaikan arahan khusus kepada perwira TNI-Polri untuk ikut menyosialisasikan program dan kerja-kerja pemerintah.

Arahan untuk personel pertahanan negara dan penegak hukum itu disampaikan Presiden Ketujuh RI, di Istana Negara, Jakarta pada Kamis (23/8). Pada forum itu hadir Menko Polhukam Wiranto, Menhan Ryamizard Ryacudu, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Berkaitan dengan program-program pemerintah, kerja-kerja pemerintah yang telah banyak kita lakukan. Saya titip agar seluruh perwira juga ikut menyosialisasikan, disosialisasikan, ikut disampaikan pada momen-momen yang memang tepat untuk menyampaikannya," ucap Presiden.

Pada acara Pengarahan Presiden RI kepada siswa Sekolah Staf dan Komando TNI dan peserta Sekolah Staf dan Pimpinan Polri Tahun 2018 itu, Jokowi -sapaan Joko Widodo, juga menyampaikan alasan kenapa pemerintahannya fokus membangun infrastruktur di Indonesia bagian timur.

Padahal, katanya, kalau pemerintah menginginkan pertumbuhan ekonomi yang cepat, maka pembangunan itu bisa dilakukan di Pulau Jawa saja yang tinggal menyempurnakan infrastrktur yang sudah ada.

"Return politiknya juga lebih cepat, karena 60 persen penduduk ada di Jawa. Tapi apakah itu yang mau kita lakukan?" ucap mantan gubernur DKI Jakarta yang akan bertarung di Pilpres 2019 untuk periode keduanya.

Di awal arahannya, mantan wali kota Surakarta membahas soal tantangan yang dihadapi bangsa ini ke depan dengan adanya Revolusi Industri 4.0. Serta perlunya terobosan-terobosan dalam menghadapi persaingan global. Termasuk di lingkungan TNI-Polri.

Presiden juga meminta TNI-Polri menjaga stabilitas keamanan karena investor tidak akan mungkin mau menanamkan investiasi pada daerah yang tidak terjamin stabilitas keamanannya.


Tulis Komentar