Politik

Katanya Deklarasi #2019GantiPresiden di Riau Tetap Digelar Besok?

Loading...

PEKANBARU (GILANGNEWS.COM) Deklarasi #2019GantiPresiden di Riau dikabarkan bakal tetap dilaksanakan Ahad 26 Agustus di tugu perjuangan Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru.

Meksipun sehari sebelumnya panitia mengumumkan telah mengambil keputusan untuk mengundurkan kegiatan ini, ternyata dorongan dari masyarakat pro aksi ini, mendesak agar kegiatan ini tetap terlaksana.

Informasi ini didapat dari salah seorang panitia deklarasi yang meminta namanya tidak di sebutkan dalam pemberitaan.

Ia menegaskan, bahwa deklarasi tersebut tidaklah ditunda, tapi tetap akan berlangsung dan akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal semula.

Loading...

"Deklarasi tidak diundur dan akan tetap kita lanjutkan, jadi tanggal 26 Agustus 2018 kita akan menyelenggarakan deklarasi #2019GantiPresiden," tegas sumber tersebut.

Ia menjelaskan, ada salah satu pertimbangan tetap dilaksanakannya deklarasi tersebut, yakni tidak bisa terbendungnya masyarakat yang datang dari 12 kabupaten kota ke Pekanbaru untuk mengikuti deklarasi.

"Umat dari 12 kabupaten kota di Riau tak terbendung lagi datang ke Pekanbaru untuk deklarasi," cakapnya.

Ditanya mengenai apakah presidium pusat akan tetap datang menghadiri deklarasi tersebut, sumber enggan menjelaskan secara rinci.

"Yang jelas deklarasi tetap berlangsung,  masyarakat Riau akan tetap datang," tukasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Panitia deklarasi 2019 Ganti Presiden di Riau mengundurkan jadwal deklarasi yang semula dilaksanakan tanggal 26 Agustus menjadi tanggal 2 September.

Ketua panitia presidium #2019GantiPresiden provinsi Riau, Ustaz Husni Tamrin saat konfrensi pers menjelaskan ada beberapa alasan diundurnya deklarasi tersebut. 

"Surat  pemberitahuan atau izin keramaian ditanggal 20 agustus sampai hari ini jumat 24/8/2018, belum direkomendasikan Polresta Pekanbaru dan Polda Riau," katanya.
 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar