Nasional

Sam Aliano Balik Laporkan Nikita Kasus Pencemaran Nama Baik

Artis Nikita Mirzani dilaporkan oleh Sam Aliano atas dugaan kasus pencemaran nama baik.

GILANGNEWS.COM - Pengusaha Sam Aliano melaporkan Nikita Mirzani ke Polda Metro Jaya atas kasus pencemaran nama baik melalui media elektronik. Sam menyatakan tindakannya ini bukan bentuk perlawanan kepada Nikita.

"Saya malah bela, karena yakin Nikita tidak bersalah. Saya yakin dia adalah korban, sama dengan saya," kata Sam di Mapolda Metro Jaya, Rabu (29/8).

Sam melaporkan Nikita agar polisi bisa membongkar akun yang mencemarkan nama baik dia dan Nikita.

Ia melaporkan Nikita atas kasus pencemaran nama baik di media elektronik. Pasal yang dikenakan adalah Pasal 27 ayat 3 UU nomor 19 tahun 2016 tentang ITE.

"Kita korban bersama pemilik akun dengan nama Nikita Mirzani. Yang sudah satu tahun, hingga saat ini polisi belum proses siapa yang memiliki akun tersebut," ujar dia.

Sam mengaku tidak terima dirinya berstatus tersangka karena polisi hingga kini belum menangkap pelaku yang membuat akun tersebut.

"Ini namanya keadilan zaman now. Yang salah jadi hebat, yang benar jadi salah. Itu yang saya tidak terima dari pihak penyidik. Karena kita semua sama korban," ungkapnya.

Kasus antara Sam dan Nikita bermula dari kicau akun twitter bernama @NikitaMirzani menyoal Gatot. Saat itu akun tersebut berkicau hal yang dianggap memojokkan Gatot Nurmantyo yang kala itu menjabat Panglima TNI.

Sam lantas melaporkan kicau akun tersebut ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) karena menyinggung mantan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo. Namun ternyata tweet tersebut palsu dan bukan berasal dari Nikita Mirzani.

Sam Aliano pun balik dilaporkan oleh artis Nikita Mirzani atas kasus dugaan pencemaran nama baik.  Sam diduga melanggar UU ITE dan/atau Pasal 310-311 KUHP dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

Atas kasus ini, Sam mengaku bisnisnya merugi. Sejumlah rekan bisnisnya membatalkan perjanjian kerja sama karena dirinya ditetapkan sebagai tersangka.

"Kalau disebut media saya bersalah, nama saya sepeti ini rugi. Semua bisnis sama saya, dan cancel gara-gara ini," tutup dia.


Tulis Komentar