Luar Biasa, PKL Buka Lapak di Kursi Ruang Tunggu Puskesmas

Dewan Minta Kapus Sidomulyo di Evaluasi Secepatnya

GILANGNEWS.COM - Hal yang luar biasa terjadi di Puskesmas Sidomulyo Jalan HR Soebrantas Kec Tampan, fasilitas puskesmas berubah fungsi menjadi tempat berjualan Pedagang Kaki Lima (PKL). Bahkan yang paling ironis, kursi ruang tunggu pasien dijadikan sebagai lapak oleh PKL tersebut dan tampak tidak ada larangan oleh pihak Puskesmas.

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Jhon Romi Sinaga SE ( JRS) Kamis (30/8) yang kebetulan melakukan kunjungan ke Puskesmas Sidomulyo tersebut sangat terkejut melihat kondisi tersebut.

"Lo...Lo..Lo.. Kenapa ruang tunggu ini dijadikan tempat berjualan, inikan fasilitas yang disediakan oleh Puskesmas sebagai ruang tunggu untuk menunggu giliran pelayanan kesehatan, bukan untuk tempat menjajakan barang dagangan" ujar JRS.

JRS yang selama ini selalu memperjuangkan nasib para PKL di Kota Pekanbaru merasa tidak setuju dengan pembiaran yang dilakukan oleh Kepala Puskesmas ini.

"Saya bukan anti PKL, malahan saya selalu dibarisan terdepan untuk memperjuangkan PKL ini, namun bukan begini juga. Masak ruang tunggu pasien dibuat lapak untuk berdagang, tentu ini sangat mengganggu aktifitas dalam pelayanan kesehatan di Puskesmas tersebut, dan ini tidak boleh dibiarkan" jelas JRS.

Oleh karena itu, Romi minta supaya Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) untuk menegur Kepala Puskesmas (Kapus) Sidomulyo ini, dengan teguran keras. ‘’Bila perlu evaluasi. Karena ini jelas merusak citra dan imaje Puskesmas dimata masyarakat kota, apa dari situ ada setoran untuk Kapusnya sehingga membiarkan PKL tetap berjualan,’’ tuturnya.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar