Pekanbaru

Ternyata CCTV di Parkiran Kantor Gubernur Riau Hanya Pajangan

GILANGNEWS.COM - Ternyata Closed Circuit Television (CCTV) yang dipasang di kantor Gubernur Riau hanya sebatas pajangan semata. Buktinya saat ada kehilangan sepeda motor CCTV tidak merekam jejak pelaku saat bereaksi.

Hal itu diketahui saat mahasiswi Universitas Abdurrab, Lia kehilangan sepeda motornya jenis Yamaha Mio Soul di parkiran sepeda motor kantor Gubernur Riau, Kamis (30/8/2018) sore.

Saat Lia ingin mengecek kronologi kehilangan sepeda motornya lewat CCTV Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Riau malah tak aktif.

"Tadi sudah cek CCTV di Diskominfotik, tapi kata petugas CCTV sedang tak aktif karena rusak," kata Lia kepada wartawan.

Begitu juga saat dirinya mengecek CCTV miliki Biro Humas, Protokol dan Kerjasama Setdaprov Riau yang terpasang di samping parkiran CCTV malah tak aktif.

"CCTV hidup, tapi tak merekam. Mungkin ini saat mati lampu tak dihidupkan lagi perekamannya. Jadi tak bisa kita lihat jejak pencurinya," kata Teguh petugas Biro Humas, Protokol dan Kerjasama Setdaprov Riau.

Pantauan di lokasi, terlihat ada empat buah CCTV yang terpasang di parkiran Kantor Gubernur Riau. CCTV itu tiga diantaranya terpasang di samping kantor Biro Humas, Protokol dan Kerjasama Setdaprov Riau. Sedangkan satu CCTV lagi terpasang di gedung genset mengarah ke gerbang belakang kantor Gubernur Riau.


Tulis Komentar