• Follow Us On : 

Cari Pendamping Sandiaga, Gerindra Jalin Komunikasi dengan Parpol Lain


Dibaca: 641 kali 
Sabtu,06 Agustus 2016 - 12:28:18 WIB
Cari Pendamping Sandiaga, Gerindra Jalin Komunikasi dengan Parpol Lain
Gilangnews.com - Partai Gerindra masih melakukan komunikasi politik dengan sejumlah parpol untuk mencari pendamping Sandiaga Uno yang diusung untuk maju di Pilgub DKI Jakarta. Gerindra ingin memastikan pendamping Sandiaga nantinya bisa mendapat dukungan besar masyarakat. 
 
"Gerindra sudah mencalonkan Sandiaga Uno, tinggal kita lihat dinamika politik dalam Pilgub ini seperti apa. Partai lain yang belum menentukan sikap ya kita mau lihat sejauh mana, apakah kita bisa bekerja sama atau kita akan maju dengan partai-partai yang sejalan dengan usulan kita," ujar Wakil Ketum Gerindra Fadli Zon saat dihubungi detikcom, Jumat (5/8/2016).
 
Komunikasi yang intens menurut Fadli dilakukan bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS). PKS menjadi parpol yang paling awal menyatakan sepakat mengusung Sandiaga. Namun belum ada nama pasti mengenai bakal pendamping Sandiaga. 
 
"Pokoknya kita itu kan kita juga harus menentukan paket, itu masih bisa terbuka untuk melihat perkembangan," sebutnya. 
 
Sementara itu disinggung soal munculnya dukungan menduetkan Rizal Ramli dengan Sandiaga, Gerindra menurut Fadli tetap menunggu perkembangan politik.
 
"Kita lihat ke depan, waktunya masih ada. Kadang-kadang ada kejutan tapi ujungnya kalau lewat partai politik itu dibatasi dukungan parpol. Artinya kita akan melihat dukungan parpol seperti apa," sebutnya.
 
Sementara itu pesaing Sandiaga yang juga petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah lebih dulu memastikan maju dari 3 parpol yakni NasDem, Hanura dan Golkar. Ketiga partai ini sudah mengantongi syarat minimum kursi di DPRD DKI untuk mencalonkan Ahok. 
 
Namun Ahok juga belum menetapkan pendamping bakal cawagub. Sementara PDI Perjuangan yang memenuhi syarat mengusung pasangan cagub/cawagub juga belum memutuskan tokoh yang akan berlaga di Pilgub tahun 2017.
 
[P]
 
Sumber Detik.com
Sumber :
Editor :

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :