Dunia

Terjadi Ledakan Bar di Prancis Utara, Menewaskan 13 Orang

Gilangnews.com - Sebuah ledakan melanda sebuah bar di Rouen, Normandy, Prancis bagian utara. Ledakan ini memicu kebakaran hebat dan menewaskan sedikitnya 13 orang.
 
Disampaikan seorang saksi mata kepada CNN, Sabtu (6/8/2016), ledakan itu terjadi di sebuah bar bernama Le Cuba Libre pada Sabtu (6/8) dini hari waktu setempat. Sekitar 15 truk pemadam kebakaran dan sejumlah mobil polisi memenuhi lokasi sekitar kejadian, yang ada di wilayah Avenue Jacques Cartier.
 
Jalanan utama mengarah ke lokasi ledakan ditutup polisi. Penyebab ledakan ini belum diketahui pasti. 
 
Sejumlah media lokal melaporkan, tengah digelar pesta ulang tahun di bar tersebut saat ledakan terjadi. Para korban dilaporkan berusia antara 18-25 tahun.
 
Sedangkan media Inggris, The Guardian, melaporkan api membakar habis bagian basement bar tersebut. Enam orang berhasil diselamatkan dari insiden itu dan kini masih menjalani perawatan medis.
 
Insiden ini terjadi di tengah situasi darurat yang diberlakukan di Prancis usai berbagai aksi teror yang merenggut banyak nyawa. Salah satunya serangan truk pembunuh massal yang menewaskan 85 orang di Nice dan juga pembunuhan pastur di gereja Katolik Normandy. 
 
Belum diketahui pasti apakah ada unsur terorisme di balik insiden ledakan di Rouen ini.
 
[P]
 
Sumber Detik.com


Tulis Komentar