Nasional

Info dari Haris Azhar Dinilai Penting

Haris Azhar
Gilangnews.com - Pernyataan Freddy Budiman yang disampaikan Aktivis KontraS Haris Azhar dapat dianggap sebagai sebuah informasi penting. Namun informasi tersebut menjadi sensitif karena belum terkonfirmasi kebenarannya.
 
"Informasi ini tentunya sangat penting tapi sekaligus sangat sensitif. Kenapa penting, apabila dapat dibuktikan maka ini dapat menjadi informasi besar untuk penertiban ke dalam. Namun kita tahu bahwa informasi ini belum terkonfirmasi kebenarannya. Yang jadi pertanyaan belum terkonfirmasi kok sudah di-broadcast?" ujar Irjen Pol (Purn) Benny Mamoto, Mantan Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (6/8/2016).
 
Benny mengatakan sejak dirinya masih menjabat di BNN telah mengungkap banyak keterlibatan aparat dan pejabat negara yang menyalahgunakan narkoba. Tak hanya sebagai pemakai, namun juga pengedar, hingga kurir.
 
"Berbicara keterlibatan aparat, ini sudah berlangsung lama, tentunya sampai saat ini pun masih ada. Nah, menyikapi itu semua kita dapat mengikuti vonis di pengadilan, tindakan yang diberikan institusi," kata Benny.
 
Benny lalu mencontohkan ketegasan BNN menyikapi para oknum aparat yang bandel itu. Seperti seorang dokter yang ternyata menjual keterangan rehab, telah diajukan di pengadilan dan dipecat. PNS yang ikut melakukan kerja sama dengan pengedar juga ikut dipecat. 
 
"Jadi komitmen ke dalam bisa dicek dengan pengungkapan yang sudah kami lakukan," tutur dia. 
 
[P]
 
Sumber Detik.com


Tulis Komentar