Riau

Masuk Perkampungan dan Mangsa Ternak, Beruang Resahkan Warga Pelalawan

GILANGNEWS.COM - Warga Dusun Teluk Mundu Kelurahan Pelalawan, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan dihebohkan dengan munculnya kawanan Beruang yang masuk ke perkampungan warga.

Informasi yang berhasil dihimpun, dari Kapolsub Sektor Pelalawan, IPDA Yulhairi, Jumat (7/9/18) mengatakan beruang tersebut berkeliaran masuk perkampungan sudah satu pekan terakhir ini.

Pria yang kerap disapa Bije ini menuturkan, selama satu pekan tersebut, bahkan hewan buas ini sempat memangsa hewan ternak warga berupa ayam.

"Warga kami betul-betul dibuat resah oleh beruang ini, pasalnya keberadaanya sudah memangsa hewan-hewan ternak," tegas Bije.

Ditempat terpisah, Paur Humas Polres Pelalawan Bripka Very Firmansyah mengatakan mendapat kabar masuknya, beruang keperkampungan warga.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pelalawan dan desa sering Polsubsektor Pelalawan Brigadir Nofrizal, SH bersama staff kantor lurah Pelalawan dan tim dari BKSDA Propinsi Rau wilayah 1 langsung turun kelapangan.

Dari keterangan warga setempat kata Very bahwa kawanan beruang liar tersebut sudah berkeliaran di pemukiman warga lebih kurang satu minggu yang meresahkan warga karena kawanan beruang liar tersebut merusak kandang dan memakan ternak warga serta merusak rumah-rumah warga.

"Setelah melakukan cek TKP, Bhabinkamtibmas, tim BKSDA dan warga merencanakan untuk melakukan penangkapan terhadap kawanan beruang liar ini," tandasnya.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar