Legislator

Mutasi dan Pelantikan Pejabat Pekanbaru Digelar Usai Solat Jumat

Sekda Kota,M Noer Mbs.

GILANGNEWS.COM - Agenda pelantikan bagi pejabat esselon di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akhirnya secara resmi dikeluarkan Bagian Humas dan Protokol Setdako Pekanbaru.

Agenda tambahan pelantikan ini, sesuai jadwal digelar Pukul 13.00 WIB.Dalam agenda pelantikan yang digelar di Aula Bappeda Kota Pekanbaru, para pejabat esselon akan diambil sumpah yang dibacakan langsung Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, HM Noer MBS.

Meski sudah ada agenda tambahan pelantikan, namun pantauan di kantor BKP-SDM Pekanbaru masih terlihat sepi dari lalu-layang ASN yang akan mengambil undangan pelantikan. Informasinya, puluhan pejabat akan dilantik yang terdiri dari pejabat Esselon II, III dan IV.

Diberitakan sebelumnya, sumber terpercaya cakaplah.com menyebut jika pelantikan akan digelar usai solat jumat. Bahkan, mutasi kali ini juga sekaligus menetapkan para pejabat yang menyandang status Pelaksana Tugas (Plt).

"Iya, informasinya besok ada pelantikan bagi esselon II, III dan IV. Kemungkinang siang para ASN tersebut bakal dilantik," kata Sumber yang tidak ingin disebutkan namanya, Kamis (6/9/2018) malam.

Ia menyebut, nama-nama tenar pejabat yang akan didefinitifkan oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus diantaranya Ahmad Ismail, Zulhelmi Arifin, Maskur Tarmizi, Indra Pomi dan Nurfaizal.

"Sementara untuk satu nama ada dari pejabat provinsi yang pindah ke Kota Pekanbaru," imbuhnya.Kata Dia, hasil pejabat yang akan diberikan amanah ini sudah berdasarkan evaluasi dari Walikota Pekanbaru, Firdaus.

"Untuk informasi tadi, Ahmad Ismail Definitif di Bappeda, Maskur ke BKPSDM, Zulhelmi Arifin di Bapenda, Indra Pomi di PUPR, Nurfaizal di Disbudpar dan satu pejabat pindahan ke Dinas PU Perkim," ungkapnya.

Jika formasi ini tidak ada berubah, maka beberapa jabatan yang kosong akan segera diisi oleh pejabat definitif. Sekaligus melakukan rotasi di esselon III dan IV. Sementara, beberapa jabatan kepala OPD yang masih berstatus Plt, Walikota Pekanbaru, Firdaus akan kembali melakukan assesment.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar