Pekanbaru

Hina Ustaz Abdul Somad, Jony Boyok Terancam Diganjar Hukum Adat

Ustaz Abdul Somad.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Menghina Ustaz Abdul Somad, Jony Boyok terancam mendapatkan hukum adat dari LAM Riau. Yang paling berat, Jony Boyok terancam akan diusir dari Riau.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Agama Islam LAM Riau, Gamal Abdul Nasir kepada awak media di Pekanbaru, Jumat 7 September 2018.

"Ada bermacam hukum atau sanksi adat yang dijatuhkan. Namun, yang paling tinggi adalah diusir dari Riau, apakah 1 bulan atau 1 tahun," jelas Gamal.

Gamal juga mengimbau agar masyarakat yang ada di Riau tidak membuat sesuatu hal yang bertentangan dengan adat budaya Melayu, yang sangat identik dengan Islam. Menghujat atau menimbulkan suatu kekacauan di masyarakat, maka akan berhadapan dengan hukum adat.

Loading...

Sebagaimana diberitakan bertuahpos.com sebelumnya, pemilik akun FB Joni Boyok mendatangi Markaz FPI Riau dan menyatakan permohonan maaf atas postingan FB yang dianggap telah menghina UAS. Pihak FPI Riau kemudian membawa pelaku ke Polda Riau lengkap dengan bukti postingan tersebut dan diminta agar pelaku diproses secara hukum.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto menyebutkan pelaku mengakui kalau dia khilaf membuat postingan itu, sebab dalam kondisi kalut karena masalah keluarga.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar