Nasional

Sekjen Gerindra Klarifikasi SBY Tak Ikut Rapat Bareng Prabowo

Sekjen Gerindra memastikan SBY, tak ikut pertemuan koalisi bersama Prabowo Subianto sore ini. Dia pun tak tahu apakah akan ada perwakilan Demokrat yang datang.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak hadir dalam pertemuan bersama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan pimpinan partai politik koalisi untuk Pilpres 2019.

"Pak SBY hari ini tidak hadir," kata Muzani di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (7/9).

Namun, Muzani tak mengetahui alasan ketidakhadiran Presiden ke-6 RI itu pada pertemuan sore ini. Muzani juga tak mengetahui pasti apakah Sekretaris Jenderal Demokrat Hinca Panjaitan ataupun jajaran partai berlambang bintang mercy lainnya yang akan hadir mewakili SBY.

"Belum tahu, saya belum masuk," ujarnya.

Loading...

Menurut Muzani, ketidakhadiran SBY dalam pertemuan sore ini tak bisa dinilai Demokrat tak akan mendukung penuh pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Muzani menduga ketidakhadiran SBY sore ini lantaran sebelumnya telah lebih dahulu bertemu dengan Prabowo. Namun, Wakil Ketua MPR itu tak mengetahui pasti kapan Prabowo dan SBY bertemu sebelumnya.

Dalam pertemuan sore ini, sejumlah perwakilan partai politik yang sudah hadir di antaranya Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno, Ketua DPP PAN Yandri Susanto, hingga Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Divisi Hukum dan Advokasi DPP Demokrat Ferdinand Hutahaean menyatakan pihaknya tengah menggelar rapat internal Demokrat sore ini. Rapat internal ini salah satu alasan pejabat teras Demokrat belum merapat ke Rumah Prabowo.

"Saya belum tahu, kami lagi rapat," kata Ferdinand.

Sebelumnya ada pernyataan dari Muzani, Ferdinand sempat menginformasikan bahwa SBY beserta Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan akan hadir ke Jalan Kertanegara mengikuti rapat bersama Prabowo.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar