Politik

370 Personel Polri Amankan Pemilu di Bengkalis

Loading...

GILANGNEWS.COM - Sebanyak 370 personel kepolisian jajaran Polres Bengkalis siap mengamankan pelaksanaan Pemilu tahun 2019 mendatang.

Hal tersebut diungkap Waka Polres Bengkalis Kompol Ade Zamrah usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Muara Takus 2018 di halaman Polres Bengkalis, Rabu (19/9/2018).

"Untuk Polres Bengkalis dalam rangka pengamanan pemilu 2019, kita sudah menyiapkan 370 personel, yang nanti sesuai dengan tahapan-tahapannya bersinergi dengan TNI, Satpol PP dan Linmas yang sudah kita kordinasikan," kata Waka Polres.

Menurut Ade, ratusan personel Polisi tersebut nanti akan bersinergi dengan petugas lainnya guna mengamankan setiap tahap dan kegiatan pemilu.

Loading...

"Jadi setiap kegiatan-kegiatan baik itu kampanye, rapat umum, rapat terbuka dan kegiatan pemilu lainnya kita amankan secara sinergi dengan stakeholder terkait,"terang Kompol Ade Zamrah.

Operasi Mantap Brata Muara Takus 2018 dalam rangka pengamanan pemilu 2019, tambah Ade mempunyai rentan waktu yang panjang. Untuk itu, pihaknya menyiapkan berbagai strategi agar pemilu berjalan aman dan damai.

"Ini operasi yang cukup panjang tentunya yang akan kita fokuskan adalah masa-masa kampanye dan gangguan ataupun konflik diwilayah,"pungkasnya.

Pada apel gelar pasukan tersebut, turut hadir Sekretaris Daerah Bengkalis Bustami HY, sejumlah pimpinan Parpol, Forkopimda dan pejabat Pemkab Bengkalis.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar