Pekanbaru

Bukan Dendam, GMMK Riau Akan Perlakukan Yaqut Seperti GP Ansor Lakukan UAS di Jawa

Loading...

GILANGNEWS.COM - Gerakan Masyarakat Menuntut Keadilan (GMMK) Riau melakukan perlawanan dan penolakan terhadap kehadiran Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil ke Riau untuk menghadiri kegiatan Kirab Negeri di Kabupaten Siak.

Penolakan langsung disampaikan Ketua Advokat GMMK Riau, Bambang Rimbang kepada CAKAPLAH.com, Kamis (20/9/2018). Penolakan tersebut untuk memberikan pembelajaran terhadap Yaqut Cholil atas tindakan GP Ansor melakukan persekusi terhadap Ustaz Abdul Somad (UAS).

Dia mengatakan UAS itu sebagai tokoh dan ulama yang dihormati masyarakat di Riau dan Indonesia bukan sekali dua kali GP Ansor melakukan persekusi terhadap beliau, dan pihaknya tidak perlu melakukan pembalasan apapun terhadap perbuatan mereka itu.

Namun, lanjut Bambang, naif dan alangkah tidak malunya Yaqut Cholil setelah mempersekusi orang Riau di Jawa lalu ingin menginjakkan kaki di Bumi Melayu.

Loading...

"Tentu kami seluruh komponen masyarakat Riau merasa tergores, bukan merasa balas dendam atas peristiwa ini, tapi Yaqut ini harus diberi pelajaran atas perbuatan-perbuatannya terhadap UAS," tegasnya.

Karena itu, GMMK akan menyikapi rencana kedatangan Yaqut Cholil atas tidak malunya dia mendatangi Riau, dengan cara berada di koridor-koridor hukum.

"Kami akan melakukan penolakan melalui surat yang diteruskan ke instansi-instansi terkait seperti Polda Riau. Kemudian secara solidaritas kami sebagai komponen masyarakat akan melakukan penolakan secara fisik, sebagaimana mereka melakukan itu kepada UAS di pulau Jawa," tandasnya secara tegas.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar