Pekanbaru

Tiba di Tanah Papua, Ustaz Abdul Somad Dipasangkan Topi Cendrawasih

GILANGNEWS.COM - Perjalanan dakwah Ustaz Abdul Somad akhirnya sampai juga di tanah Papua. Hari ini, Sabtu (22/9/2018) dai kondang asal Riau tersebut menginjakkan kakinya di Kota Sorong, Papua Barat dalam rangka menyampaikan ceramahnya yang akan berlangsung mulai hari ini hingga Senin depan.

Tiba di Papua Bandara Domine Eduard Osok, Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (22/9/18) pagi Ustaz Abdul Somad langsung disambut upacara adat oleh masyarakat muslim setempat.

"Ustadz Abdul Somad Lc MA dipasangkan topi Cendrawasih oleh Kepala Suku Moi," kata pendamping dakwah Ustadz Abdul Somad dalam pesan WhatsApp, Sabtu (22/9/2018) pagi.

Sumber tersebut menyebutkan, topi Cendrawasih merupakan bentuk masyarakat Suku Moi, Papua untuk menghormati tokoh masyarakat atau papua.

"Dalam upacara penyambutan, Ustadz Abdul Somad juga melakukan 'injak piring' sebagai salah satu kearifan lokal di Papua Barat," lanjut sumber tersebut.
 
Dalam gambar yang diterima sebuah media, Ustaz Abdul Somad terlihat diapit oleh pihak kepolisian dan tetua-tetua adat. Terlihat juga beberapa relawan yang mengawal dari unsur Kokam Muhammadiyyah. Di hadapan beliau juga terlihat dua penari adat Papua.
 
Berikut Jadwal Safari Dakwah Ustadz Abdul Somad di Papua

Sabtu (22/9/18) sore, Masjid Agung Waisai, Raja Ampat.

Ahad (22/9/18) malam, Halaman Polres Raja Ampat

Ahad (23/9/18) Subuh, Masjid Agung Waisai, Raja Ampat.

Ahad (23/9/18) malam, Lapangan Makolanal, Kota Sorong

Senin (24/9/18) Subuh, Masjid Raya Kota Sorong.


Tulis Komentar