Ekonomi

10 Tahun Eka Hospital Jadi Pelayan Masyarakat Riau

Walikota Pekanbaru menerima tumpeng Ulang Tahun Eka Hospital yang ke 10
Loading...

GILANGNEWS.COM -  Genap 10 Tahun Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru telah memberikan pelayanan maksimal serta menjadi penyelamat ribuan nyawa manusia khususnya di Pekanbaru dan umumnya di Provinsi Riau dan Indonesia.

Seiring dengan berjalannya waktu, RS Eka Hospital terus meningkatkan kualitas mereka baik dari pelayanan seperti peningkatan akreditasi rumah sakit di tingkat nasional dan internasional.

Kepala Divisi Layanan Pelanggan, Bachdarisma Nellawaty Nur menyampaikan bahwa Rumah Sakit yang telah berumur 1 dekade ini, telah membuka 6 layanan unggulan terpadu seperti Layanan Jantung, Pembuluh Darah, Saraf, Mata, Tumbuh Kembang Anak dan Diabetes.

" Saat ini salah satu layanan paling unggul disini adalah Layanan Bedah Jantung yang didukung oleh tim yang lengkap dan berkompeten. Sejak dimulainya pada November 2014, hingga kini telah dilakukan lebih dari 200 kasus bedah baik pada pasien anak maupun dewasa", ucap Bachdarisma 

Loading...

Disambungnya, saat ini ada empat rumah sakit yang berada di bawah Eka Hospital Grup, seperti Eka Hospital Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang dan Eka Hospital Pekanbaru, dua rumah sakit lagi saat ini  masih dalam tahap pembangunan yaitu di Bekasi dan Cibubur.

Dipaparkan Bachdarisma, dalam peringatan hari ulang tahun yang ke 10 ini, Eka Hospital Pekanbaru melaksanakan serangkaian
kegiatan. Diantaranya perlombaan internal karyawan, seminar kesehatan awam, aksi sosial berbagi ke panti asuhan, pemberian bingkisan kepada pasien rawat inap, donor darah dan acara puncak.

" Rangkaian kegiatan dimulai dengan pelaksanaan beberapa Perlombaan Internal mulai tanggal 1 Agustus 2018 yang diikuti oleh karyawan. Di antaranya lomba Futsal, Eka Got Talent, Pantun, Kuis Eka Pintar, Hand Hygiene Dance, 5R (ringkas, rapi, resik, rawat, rajin) dan Menghias Ruangan serta Permainan Rakyat", ucap Bachdarisma.

Disambungnya, acara dilanjutkan dengan Seminar Kesehatan untuk Awam pada 12 Agustus 2018 dengan tema "Ketahui Semua Tentang Cedera Lutut (Knee Injury) bertempat di Auditorium Eka Hospital Pekanbaru. Tecatat lebih dari 150 peserta yang mengikuti seminar ini. Pada 19 Agustus 2018, rangkaian acara dilanjutkan dengan aksi sosial berbagi ke 2 panti asuhan yaitu Panti Asuhan Al Hasanah dan YLBMI yang terletak di Pandau Jaya, Siak Hulu, Kampar. Kunjungan dipimpin langsung oleh CEO Eka Hospital Pekanbaru, Romi Jaya Saputra. Bantuan berupa sembako dan bingkisan untuk semua anak panti berisi Al Quran, Juz Amma dan perlengkapan sekolah. Selain itu, juga diberikan edukasi kesehatan mengenai cara menggosok gigi dan mencuci tangan yang benar.

Tepat di hari ulang tahunnya yang jatuh pada 20 Agustus 2018, Eka Hospital mengadakan kegiatan berbagi kebahagian berupa
pembagian cupcake kepada semua pasien rawat inap yang dilakukan oleh seluruh Manajemen.

Tidak hanya itu, rangkaian HUT juga disi dengan kegiatan Donor Darah dengan target 1,500 kantong. Hal ini didasari oleh besarnya kebutuhan darah masyarakat Pekanbaru sedangkan ketersediaan darah di PMI Kota Pekanbaru masih minim.

"Donor Darah dimulai pada 26 Agustus 2018 di Eka Hospital Pekanbaru dan mengumpulkan 784 kantong. Pada 9 September 2018 masih di Eka Hospital Pekanbaru, terkumpul 348 kantong. Selanjutnya bertempat di Mall Living World pada 16 September 2018 telah terkumpul
469 kantong. Terakhir, akan dilakukan donor darah di PT IKPP Perawang pada 27 September 2018", ucap Bachdarisma 

Sebagai puncak Acara HUT dilakukan pada Minggu 23 September 2018 bertempat di halaman parkir depan Eka Hospital Pekanbaru. Acara lai pukul 06.30 Wib dengan diawali fun walk yang kemudian diteruskan dengan zumba dan senam syantik. Sebagai apresiasi terhadap 79 orang dokter dan karyawan yang telah berkarya selama 10 tahun, pada acara puncak ini akan diberikan penghargaan yang langsung diserahkan oleh Komisaris Eka Hospital Bapak Randy Mulyadi didampingioleh CEO Eka Hospital Pekanbaru Bapak Romi Jaya Saputra dan Direktur Eka Hospital Pekanbaru dr Martin Susanto.

Acara puncak HUT Rumah Sakit Eka Hospital di hadiri langsung oleh Walikota Pekanbaru Dr. Firdaus ST MT, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Jhon Romi Sinaga, Sekko Pekanbaru M Noer MBS, Anggota DPRD Pekanbaru Tarmizi Muhammad, Kadiskes dr. Zaini Rizaldi Saragih, Kadishub Kendi Harahap dan Ketua PWI Pekanbaru Agustiar.

Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT memberikan apresiasi yang begitu besar kepada Rumah Sakit Eka Hospital karena telah banyak memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Pekanbaru.

"Sudah berapa nyawa yang terselamatkan di Pekanbaru karena kehadiran RS Eka Hospital, tentunya ini salah satu nilai positif kehadiran RS Eka Hospital, disamping itu juga masyarakat tidak perlu lagi mengeluarkan uang yang begitu besar untuk berobat di luar negeri seperti di Malaka, karena seluruh fasilitas di RS Eka Hospital sudah hampir menyamai RS Malaka sendiri" tuturnya.

Firdaus berharap kepada seluruh masyarakat untuk dapat berobat diseluruh rumah sakit yang ada di Pekanbaru, sehingga perputaran ekonomi Pekanbaru kedepannya akan lebih bagus lagi.

"Sudah puluhan Rumah Sakit yang di bangun di Pekanbaru ini, tentunya ini sudah lebih dari cukup. Untuk kwalitas sendiri tidak jauh kalah dari rumah sakit diluar sana, artinya untuk apa kita keluar negeri hanya untuk berobat sedangkan di tempat kita bisa disembuhkan" tutur Firdaus.

Firdaus berpesan kepada Eka Hospital untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada pasien, sehingga pasien merasa senang dan terobati dengan pelayanan yang diberikan. "Diluar negeri itu, mereka hanya lebih mengedepankan pelayanan, sedangkan resepnya hampir sama dengan Indonesia, tapi kenapa masyarakat mau keluar negeri berobatnya, tentu ini yang harus dicontoh" tutur Firdaus. 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar