Nasional

Menumpas Kekuatan Santoso, Polda Sulsel Kirim 105 Personel Brimob ke Poso

Kapolda Sulsel Irjen Anton Charliyan
Gilangnews.com - Sebanyak 105 personel Brimob Polda Sulsel dikirim ke Poso, Sulawesi Tengah, dalam rangka menumpas sisa kekuatan jaringan Santoso.
 
Upacara pelepasan pasukan yang akan bergabung dengan Satgas Tinombala ini digelar di Mapolda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan KM 16, Makassar, yang dipimpin Kapolda Sulsel Irjen Anton Charliyan, Sabtu (6/8/2016).
 
Anton menyebutkan bahwa 1 kompi anggotanya tersebut akan menggantikan tugas 105 anggota Brimob Kelapa Dua yang sudah ditarik lebih dulu ke markasnya di Jakarta. Pasukan Brimob ini akan diterbangkan ke Poso malam ini.
 
"Pengiriman 1 kompi anggota Brimob untuk menumpas sisa pengikut Santoso, tidak boleh di-under estimate setelah pimpinannya tewas. Apalagi ada WNA asal Uighur yang ikut bergabung dengan mereka. Antar pasukan di sana juga harus saling menjaga kekompakan," ujar mantan Kadiv Humas Polri ini.
 
Menurut Anton, 105 personel Brimob Polda Sulsel nantinya bertugas selama 6 bulan. Meski demikian, Anton merasa optimis sisa-sisa pengikut Santoso dapat dituntaskan sekitar 3 bulan, pasca tewasnya pimpinan mereka pada 18 Juli lalu.
 
Upacara pelepasan pasukan ini turut dihadiri Pangkopsau II Marsekal Muda Dody Trisunu, Walikota Makassar Ramdhan Pomanto, Kasatpol PP Sulsel Iqbal Suhaeb dan beberapa perwira menengah Polda Sulsel lainnya.
 
[P]
 
Sumber Detik.com


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar