Nasional

Ini Lokasi dan Jadwal Tes CPNS 2018 di Riau

ilustrasi/net.

GILANGNEWS.COM - Kantor Regional XII BKN Pekanbaru telah menetapkan empat lokasi pelaksaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 di Provinsi Riau.

Empat lokasi itu diantaranya di Hotel Labersa dan Kantor Regional (Kanreg) XII BKN meliputi Pekanbaru, Kampar, Siak, Rohul, Pelalawan. Kemudian lokasi kedua di Indragiri Hulu (Inhu) meliputi Inhu sendiri, Kuansing dan Indragiri Hilir.

Lokasi ketiga berada di Dumai meliputi Dumai, Rokan Hilir dan Bengkalis. Lokasi empat  kabupaten Kepulauan Meranti melaksanakan tes CPNS sendiri. Sedangkan tes CPNS Pemprov Riau dilaksanakan di UPT Assessment.

Demikian disampaikan Kepala Kanreg XII BKN Pekanbaru, Andrayati kepada CAKAPLAH.com, Jumat (19/10/2018) di Pekanbaru. Dia mengatakan, secara teknis tes CPNS di Riau ditemui di empat titik tersebut.

"Untuk pelaksanan teknis ini kami tetap masih koordinasi dengan pusat. Karena semua harus melalui jalur SSCN. Yang jelas tesnya sudah ditentukan di beberapa titik itu," katanya.

Masih kata Andrayati, untuk pelaksanaan CONS sendiri akan dilakukan selama 22 hari, terhitung dari tanggal 26 Oktober sampai 17 November 2018.

"Teknisnya dalam satu hari ada lima gelombang pelaksanan tes, dengan waktu tes 1,5 jam setiap gelombangnya. Sedangkan untuk soal ujian sendiri menggunakan pilihan ganda," paparnya.

Namun, lanjut dia, pelaksaannya semua tergantung dengan jumlah personal computernya (PC) yang akan disiapkan. Di Riau sendiri pihaknya mengusahakan ada sebanyak 1.435 unit PC, yang terdiri dari  200 unit di Inhu, 250 unit di Dumai, 600 unit di Labersa, 100 unit di Meranti, 100 unit di Kanreg BKN, dan 85 di Pemprov Riau," terangnya.

Sedangkan untuk hasil tes, sebut Andrayati, peserta bisa secara otomatis melihat nilai tesnya. Dimana yang diambil nilai tertinggi dari masing formasi yang ada.

"Jadi nanti peserta bisa langsung melihat nilainya di layar PC dimana dia mengerjakan soal tes CPNS," pungkasnya usai rapat teknis pelaksanaan tes CPNS dengan kepala BKD se-Riau.


Tulis Komentar